Beranda Berita Nasional Rem Blong, 2 Tewas & 3 Luka di Balaraja

Rem Blong, 2 Tewas & 3 Luka di Balaraja

def9496b5db40042c67c2e07b143d6f0.jpg

KBRN, Tangerang: Truk bernopol E-9455-YP yang dikemudikan Jakaria menewaskan dua bocah dan tiga orang luka-luka di Jalan Raya Serang, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. 

“Kecelakaan truk di Tangerang menewaskan dua bocah dan tiga orang luka-luka. Sopir truk itu kini ditetapkan tersangka,” ungkap AKP Mulyadi, Kanit Laka Polresta Tangerang Kabupaten kepada rri.co.id, Senin (3/1/2022). 

Mulyadi mengatakan, dua orang pejalan kaki tewas akibat peristiwa itu. Kedua korban tewas merupakan anak-anak. 

“Anak perempuan inisial AA (8) meninggal dunia, pria AD (2) meninggal dunia, perempuan inisial IR (29) mengalami luka berat pada bagian kepala, anak perempuan inisial SN (4) alami luka ringan, perempuan inisial I (42) luka ringan. Seluruhnya udah dievakuasi ke RSUD Balaraja untuk dimintakan Ver,” bebernya. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Dari hasil pemeriksaan kecelakaan maut itu, sanbung Mulyadi, diduga akibat rem blong. Kepada penyidik, sopir truk, Jakaria mengaku, dalam kondisi bugar dan tidak mengantuk saat peristiwa nahas itu berlangsung. 

“Dugaan awalnya kan memang rem blong. Tapi sekarang masih kita dalami lagi remnya kendaraan itu nanti kita panggil ahli juga. Kita dalami apakah memang itu rem blong atau ada penyebab lainnya,” ujar Mulyadi. 

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Kecelakaan maut itu diketahui terjadi di Jalan Raya Serang Balaraja, Kabupaten Tangerang. Hasil keterangan awal sopir truk membanting setir ke arah kiri hingga naik ke atas trotoar akibat rem yang tidak berfungsi. Saat itu, ada lima orang pejalan kaki yang sedang berjalan di trotoar. 

Truk itu kemudian menabrak mobil lainnya di lokasi. Selain itu, truk juga menabrak warung. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Lima orang pejalan kaki yang berjalan di trotoar diseruduk, kemudian kendaraan truk tronton membentur bagian samping kanan kendaraan Toyota Kijang yang berhenti di kiri jalan, hingga Kijang Innova terdorong ke depan menabrak bagian belakang kendaraan angkot Balaraja-Cikande,” ucap Mulyadi.