Beranda Otomotif Ryan Nirwan Berikan Perlawanan Sengit di Leg Pertama

Ryan Nirwan Berikan Perlawanan Sengit di Leg Pertama

rockomotif-ryan-nirwan-tgri-01.jpg

ROCKOMOTIF, Indramayu – Pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan, berhasil memberikan perlawanan sengit bagi rival-rivalnya di Kelas M.1 dalam gelaran Kejurnas Sprint Rally Indramayu 2023.

Pada hari pertama yang berlangsung pada Sabtu (28/10/2023), di SS Pertama, pereli yang menggunakan Toyota GR Yaris AP4, tampil kurang maksimal lantaran masih beradaptasi dengan karakter lintasan serta settingan mobil.

Namun, berkat beberapa review yang dilakukan setelah menyelesaikan SS1, Ryan Nirwan, berhasil memperbaiki performanya dan membalikkan keadaan dengan meraih waktu tercepat pada SS2.

“Tadi pada SS1 memang kita masih mencoba untuk cari feel di track, karena lintasan kali ini berbeda dengan yang ada di Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api. Di sini slippery banget, jadi kita benar-benar cari feel kondisi track seperti apa,” ungkap Ryan Nirwan, setelah menyelesaikan SS2 di GOR Singalodra, Indramayu, Jawa Barat.

Ryan Nirwan pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia berikan perlawanan
Performa Toyota GR Yaris AP4 masih sangat kompetitif (Foto: TGRI/Adrenal Rio)

Setelah mendapatkan beberapa masukan dari tim dan melihat on board video, pereli yang ditemani oleh Adi Indiarto sukses mendapatkan strategi guna mendapatkan waktu tercepat untuk memaksimalkan performanya di SS2.

“Tadi setelah finish, kita review video, untuk mencari tahu di mana kesalahan. Tim juga membantu untuk memberikan input kepada saya, dan mereka menjelaskan terkait sektor mana yang kurang baik dan sektor mana yang sudah baik,” tambahnya.

Hasilnya pun berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dengan beberapa penyempurnaan gaya menyetir serta mendapatkan feel yang lebih baik dari SS pertama, Ryan Nirwan sukses menorehkan waktu tercepatnya sekaligus mengalahkan rival utamanya, Haji Rihans, dari tim HRVRT Rally Team.

“Setelah SS2, kita berhasil improve banyak banget dan lebih cepat 6 detik dari waktu SS1. Kita juga berhasil menjadi yang tercepat, sehingga gap dari SS1 tadi kini berhasil dipangkas dan cukup lumayan,” imbuh Ryan Nirwan.

Dengan performa tersebut, ia merasa masih bisa untuk memberikan performa yang maksimal agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik serta membawa pulang poin penuh.

“Besok masih ada dua special stage lagi, peluang masih sangat terbuka untuk bisa menang. Dan kita tidak pernah tahu balapan akan seperti apa, jadi kita coba untuk tampil maksimal untuk mengamankan posisi tertinggi,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil SS2, Ryan Nirwan bersama Adi Indiarto berhasil mengemas waktu 3 menit 22,6 detik. Sementara rival terdekatnya, Haji Rihans dengan Anthony Sarwono, mencetak waktu tercepat 3 menit 23,0 detik. (*)