Beranda Berita Nasional Lembah Purba Sukabumi Tawarkan Keindahan Alam Memukau

Lembah Purba Sukabumi Tawarkan Keindahan Alam Memukau

Lembah-Purba-Sukabumi-Tawarkan-Keindahan-Alam-Memukau.jpg

Lembah Purba Sukabumi adalah objek wisata unik. Lembah Purba yang ada di Sukabumi ini cukup viral di sosial media. Banyak yang penasaran dengan wisata Sukabumi satu ini.

Anda bosan dengan wisata yang monoton dan menawarkan itu-itu saja? Jika iya, sepertinya Anda harus mencoba mengunjungi wisata satu ini.

Baca Juga: Objek Wisata SantaSea Waterpark Sukabumi Jawa Barat

Lembah Purba adalah destinasi wisata yang viral. Wisata ini akan mengajak Anda untuk menjelajah kawasan hutan yang asri.

Anda juga akan melihat megahnya air terjun yang ada di sebuah lembah hijau. Anda tidak akan menyesal jika berkunjung ke Lembah Purba ini.

Lembah Purba Sukabumi yang Wajib Disambangi

Warga Sukabumi dan bahkan luar kota akan terpukau dengan wisata alam satu ini. Wisata Lembah Purba ada di Situ Gunung.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Lokasi dari destinasi wisata ini ada di Situ Gunung, Sukabumi. Kini destinasi ini menjadi sangat populer.

Situ Gunung adalah tempat wisata yang terkenal Situgunung Suspension Bridge. Keindahan alam menjadi ciri khas utama dari Lembah Purba.

Asal muasal nama Lembah Purba kabarnya karena lokasi Curug Kembar yang ada di kawasan lembah dan di sekelilingnya terdapat beberapa pohon purba.

Jembatan Gantung Terpanjang

Salah satu yang sangat terkenal dari destinasi wisata ini adalah jembatan gantungya. Jembatan di wisata Lembah Purba ini terbentang sepanjang 414 meter.

Bahkan jembatan gantung ini mendapat rekor yang terpanjang di Asia. Jembatan juga menjadi pintu masuk ke destinasi wisata Lembah Purba ini.

Lokasi wisata ini masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) yang berada di ketinggian 1.100 mdpl. Maka, tidak heran jika nuansa Lembah Purba Sukabumi sangat sejuk.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Melalui jembatan gantung ini mungkin menjadi sebuah tantangan yang memacu adrenalin. Namun, Anda tidak perlu khawatir dan takut.

Baca Juga: Tempat Wisata di Kota Sukabumi Jawa Barat

Sebab, Anda akan berjalan dengan sabuk pengaman untuk menjamin keselamatan. Dengan panjang yang hampir setengah kilometer, Anda perlu melintasi jembatan gantung ini sekitar 30 menit.

Ketika sudah berhasil melewati jembatan, rasa takut Anda akan hilang dan tergantikan dengan rasa kagum dengan keindahan panorama yang tersaji.

Harga Tiket Masuk

Wisata Lembah Purba ini sangat menarik. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang megah dan juga udara sejuk menyegarkan.

Selain jembatan gantung, Anda juga bisa mengeksplor beberapa pusat wisata lainnya di Lembah Purba, seperti Keranjang Sultan, Curug Sawer, Jembatan Merah, dan juga Pangrango Resto.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tiket masuk ke Lembah Purba mungkin tergolong cukup mahal, tetapi Anda akan puas dengan apa yang didapatkan di dalamnya.

Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 400 ribu per orang. Harga tiket ini sudah termasuk tiket masuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tiket masuk Suspensions Bridge, Guide atau pemandu, serta makan siang.

Baca Juga: Tempat Wisata di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat

Adapun minimal peserta untuk bisa berkunjung ke Lembah Purba Sukabumi adalah 4 orang. Hari Senin-Jumat, wisata ini buka pukul 07.00 hingga 16.00 WIB, sementara di hari Sabtu dan Minggu tutup pukul 17.00 WIB. (R10/HR-Online)