Beranda Otomotif Wajib Tahu! Ini Oli Mesin Motor Matik Honda yang Cocok untuk Kamu

Wajib Tahu! Ini Oli Mesin Motor Matik Honda yang Cocok untuk Kamu

rockomotif-oli-mesin-motor-matik-honda.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pemilik kendaraan roda dua kerap dilema dalam memilih produk yang cocok untuk oli mesin motor matik Honda. Dari sekian banyak produk yang muncul di pasaran, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pemilik.

Setidaknya, ada beberapa hal yang harus dipahami mengenai karakter pelumas serta dapur pacu kendaraan. Biasanya, hal ini dijelaskan dalam buku manual ketika membeli kendaraan baru, sebagaimana rekomendasi pabrikan untuk memberikan performa maksimal di setiap akselerasinya.

Bicara mengenai oli mesin motor matik Honda, pabrikan dengan logo sayap tunggal ini memiliki merekomendasikan SPX2 dan MPX2. Kedua produk ini dibedakan dari material yang digunakan serta keunggulan yang bisa dirasakan oleh konsumen.

Adapun spesifikasi produk yang ditawarkan melalui AHM SPX2, pelumas dengan tingkat viskositas 10W-30 ini telah memiliki sertifikasi API-SL JASO MB dan diformulasikan langsung dari Jepang. Mengenai keunggulannya, produk ini terbuat dari bahan fully synthetic sehingga dapat digunakan untuk semua model.

Sedangkan oli mesin motor matik Honda kedua adalah MPX2. Meski secara viskositas memiliki spesifikasi yang sama dengan SPX2 yakni 10W-30 API-SL JASO-MB, namun pada jenis ini dibedakan dari keunggulan yang ditawarkan, di mana berdasarkan informasi resminya produk ini dapat memberikan motor menjadi lebih irit dan bertenaga.

Tidak sampai di situ, penggunaan pelumas ini juga diklaim dapat menghasilkan tenaga yang mumpuni, di mana hal tersebut menjadi dari dampak daya tahan yang cukup lama sehingga dapat mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Adapun produk ini dirilis oleh pabrikan dalam kemasan 0,8 liter sehingga bisa digunakan untuk beberapa produk Astra-Honda Motor.