Beranda Otomotif Go Indonesia Jadi Semangat Castrol untuk MotoGP Indonesia

Go Indonesia Jadi Semangat Castrol untuk MotoGP Indonesia

rockomotif-go-indonesia-castrol-01.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Castrol Indonesia sebagai salah satu produsen pelumas kenamaan global yang mendukung tim balap MotoGP, menggelar kampanye baru Go Indonesia untuk memberikan semangat nasionalisme dalam kompetisi bergengsi.

Dalam gelaran MotoGP Indonesia yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Castrol turut menyematkan  livery spesial dengan aksen batik Lombok pada motor balap LCR Honda.

Tidak sampai di situ saja, pada livery tersebut semangat Go Indonesia ini juga dihadirkan melalui pencantuman logo lima bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023 sebagai apresiasi kepada rekanan di Indonesia.

“Bersama dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP, kami membawa masyarakat Indonesia lebih dekat dengan olahraga otomotif roda dua bergengsi ini dan mendukung warisan budaya dan pariwisata yang indah, serta pemberdayaan UMKM lokal. Langkah ini juga menjadi wujud sinergi kemitraan yang berkelanjutan antara Castrol dengan Tim LCR Honda Castrol MotoGP dan bagian dari kampanye Motor Jepang #CocoknyaCastrol yang dibuktikan dalam dukungan Castrol untuk performa motor LCR Honda Castrol MotoGP di ajang MotoGP,” ungkap Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia.

Go Indonesia jadi semangat nasionalis Castrol di ajang MotoGP
Konferensi pers Castrol Go Indonesia untuk semangat nasionalis di MotoGP

Lewat semangat tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia turut memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan oleh Castrol. Hal ini menjadi semangat nasionalisme terlebih dalam merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2023.

“Masih dalam semangat Hari Batik Nasional, motif batik khas Lombok pada motor Tim LCR Honda Castrol MotoGP ini menunjukkan bahwa batik merupakan bagian dari budaya Indonesia yang membanggakan dan relevan dalam berbagai bentuk kreativitas untuk gelaran tingkat internasional,” ujar Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf RI.

Sebagai penghargaan tertinggi bagi bengkel dan montir pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023 serta konsumen yang beruntung dalam program ‘Cocoknya Ke Mandalika’, para pemenang akan diberikan Ultimate Castrol Mandalika Experience secara gratis, dan melihat lebih dekat event balap roda dua level tertinggi ini. Para pemenang berhak atas kesempatan eksklusif bersama Castrol untuk menyaksikan langsung gelaran MotoGP di Mandalika dan mendapatkan VIP Access ke paddock dan Garage 3 Tim MotoGP Castrol, termasuk tiket penerbangan dan akomodasi di Mandalika selama 4 hari 3 malam.

“Kami memberikan apresiasi terbesar kami kepada pihak bengkel dan montir sebagai mitra yang berjalan bersama kami di Tanah Air. Kami juga berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan konsumen setia di Indonesia terhadap Castrol. Untuk itu, kami persembahkan pengalaman terbaik MotoGP di Mandalika bersama dengan Tim MotoGP Castrol,” tambah Augustnine. (*)