Beranda Otomotif Tampil di Japan Mobility Show 2023, Daihatsu Vision Copen Siap Memikat

Tampil di Japan Mobility Show 2023, Daihatsu Vision Copen Siap Memikat

rockomotif-daihatsu-vision-concept-2023.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Daihatsu Vision Copen akan ditampilkan pertama kalinya dalam Japan Mobility Show 2023 yang bakal digelar pada 25 Oktober – 5 November di Tokyo Big Sight.

Kepastian tersebut telah diumumkan secara langsung oleh jenama otomotif asal Jepang ini dalam keterangan resminya. Meski masih berstatus konsep, namun model ini akan tampil lebih menawan bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Salah satu suguhan utama dari Daihatsu Vision Copen ini adalah dimensinya yang berbeda dari versi standar. Dalam spesifikasinya, model ini dibekali panjang 3.835 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.265 mm dengan jarak sumbu roda 2.415 mm. Namun, untuk tingginya, model konseptual tersebut lebih rendah karena dibekali tinggi 49,8 inci.

Mobil sport convertible kompak baru ini menawarkan kenikmatan berkendara terbaik dengan memadukan tata letak mesin depan dan penggerak roda belakang dengan mesin pembakaran internal yang mampu menggunakan bahan bakar CN, sekaligus mewarisi gaya universal yang mengingatkan pada generasi pertama dan mobil terbuka berlistrik,” tulis keterangan resmi mereka.

Berdasarkan foto yang telah diunggah, model tersebut datang dengan desain yang futuristik. Bagian depannya dibuat dengan sangat halus, mengandalkan dua lampu depan berbentuk bulat serta grill yang atraktif. Sedangkan pada sisi sampingnya, desainnya menghadirkan nuansa dinamis lantaran hadir dengan konsep atap terbuka.

Untuk sektor dapur pacunya, Daiahtsu Vision Copen masih mengandalkan mesin pembakaran internal dengan kapasitas 1.300 cc. Belum dijelaskan perihal penggunaan mesinnya sama dengan model sebelumnya ataukah menggunakan konfigurasi baru.

Selain menghadirkan model tersebut, beberapa model lainnya yang juga akan diboyong oleh Daihatsu antara lain me:MO, Uniform Truck dan Uniform Cargo dan Osanpro. (*)