Beranda Otomotif Honda Bikers Day Jadi Agenda untuk Mempersatukan Komunitas

Honda Bikers Day Jadi Agenda untuk Mempersatukan Komunitas

rockomotif-hbd-lampung-2023-01.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang silaturahmi bertajuk Honda Bikers Day menjadi salah satu wadah untuk mempersatukan komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun kegiatan terbaru yang dilakukan adalah diselenggarakan oleh Regional Sumatera, di mana acara tersebut dilakukan di PKOR Way Halim, Lampung, pada 23 September 2023. Tercatat sebanyak 5.030 pengguna motor berlogo sayap tunggal ini hadir dan memadati area tersebut.

Dalam penyelenggaraan Honda Bikers Day di Lampung, Sumatera, mereka memilih tema ‘Bersama Penuh Arti’, di mana melalui tagline tersebut ingin menyuarakan bahwa sesama pengguna sepeda motor harus saling berbagi di berbagai kegiatan.

Mengawali kegiatan ini club motor Honda melaksanakan City Touring dengan mengunjungi Landmark Kota Bandar Lampung hingga kegiatan sharing antar komunitas untuk saling berbagi ilmu dalam berorganisasi.

Selain itu di lokasi kegiatan, juga hadir Riding Test bagi para pengunjung yang ingin mencoba performa motor Honda Vario 160, ADV 160, PCX 160, Genio, CB150X dan CBR250RR. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan beragam pilihan aksesori motor Honda di HBD Regional Sumatera. Dan beragam Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) milik warga lokal untuk mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

Keseruan HBD regional akan dibawa menuju puncak rangkaian kegiatan gelaran HBD Nasional yang diselenggarakan di lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, sekaligus menjadi momentum para bikers untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023.

Kemeriahan HBD Regional Sumatera didukung oleh Main Dealer sepeda motor Honda Sumatera seperti PT. Capella Dinamik Nusantara Aceh, Indako Trading Coy, Menara Agung, Hayati, Sinar Sentosa Primatama, Capella Dinamik Nusantara Riau, Capella Dinamik Nusantara Kepri, Astra Motor Bengkulu, Astra Motor Palembang, PT Asia Surya Perkasa dan PT Tunas Dwipa Matra.

“Kami mengajak para bikers, pecinta sepeda motor Honda dari seluruh Sumatera, untuk hadir pada ajang HBD 2023 Regional Sumatera guna memperkuat kekompakan, kebersamaan, dan persatuan. Kami berharap HBD terus menjadi ajang pemersatu bikers Honda yang juga membawa manfaat untuk sesama dan berkontribusi positif untuk negeri ini.” ujar Dony Ronaldo, General Manager Marketing TDM.

Bagi Anda pengguna motor Honda atau komunitas dan club motor Honda yang
Ingin menghadiri kegiatan HBD regional serta HBD nasional untuk lebih dulu melakukan pendaftaran pada microsite Honda Bikers Day (https://hondabikersday.com) sejak tanggal lalu 12 Agustus 2023. Bikers dapat mengikuti cara dan prosedur pendaftaran yang tertera dalam situs tersebut.

Sebelum puncak acara yang bakal dilangsungkan di Malang, Jawa Timur, berbagai aktivitas telah dilakukan sebelumnya, termasuk HBD regional yang menyambangi tiga pulau besar Nusantara.

Pada 23 September 2023, Honda Bikers Day regional pertama dilakukan di PKOR Way Halim, Lampung, mempersatukan para biker Honda dari Sumatera. Kegiatan HBD regional juga digelar di Kalimantan, bertempat di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, pada 30 September 2023.

Beranjak ke wilayah Timur Indonesia, HBD regional singgah di Tomohon, Sulawesi Utara, tepatnya di Lapangan Rindam XIII Merdeka, pada 7 Oktober 2023.

Rangkaian HBD regional ini merupakan kerjasama PT Astra Honda Motor dengan jaringan main dealer Honda yaitu Tunas Dwipa Matra, Astra Motor Kalimantan Barat, dan Daya Adicipta Wisesa. HBD regional turut menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan lebih dari 2.500 bikers berbagai komunitas Honda di tiap pulau.