Beranda Otomotif Ryan Nirwan Dominasi Leg Pertama Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023

Ryan Nirwan Dominasi Leg Pertama Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023

rockomotif-ryan-nirwan-bandung-01.jpg

ROCKOMOTIF, Bandung – Ryan Nirwan pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia sukses menguasai 2 Special Stage (SS) pada hari pertama (9/9/2023) penyelenggaraan Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat.

Sepanjang 2 SS tersebut, pereli yang ditemani oleh Adi Indiarto ini berhasil mencatatkan torehan waktu tercepat. Pada SS pertama, mereka mengemas waktu 2 menit 48,3 detik, dan pada SS kedua performanya kembali meningkat dengan mencetak waktu 2 menit 45,1 detik.

“Alhamdulillah, kita masih bisa bersaing dengan mobil yang secara spesifikasi di atas AP4. Cuma memang, ini kan kondisinya tarmac dan memang saya suka balap di tarmac, dan mungkin mobil kita di sini masih bisa mengejar ketertinggalan,” ungkap Ryan Nirwan.

Ryan Nirwan - Toyota Gazoo Racing Indonesia
Ryan Nirwan (depan) pereli TGRI sukses jadi yang tercepat pada hari pertama (TGRI/Andra Nidiawan)

Keberhasilan yang diraih tersebut, bukan tanpa alasan. Pasalnya, sebelum memulai balapan tersebut, ia bersama tim mekanik telah memberikan settingan baru untuk Toyota GR Yaris AP4.

Adapun development yang dilakukan adalah dengan melakukan settingan baru untuk sektor kaki-kaki. Bak dipayungi Dewi Fortuna, performa ia di atas lintasan mampu mengalahkan beberapa rival terberatnya.

“Ya bisa dibilang set up terakhir yang kita lakukan berhasil. Saya masih akan all out, sama seperti hari pertama, di mana dari SS pertama sampai SS kedua saya dan Adi benar-benar tampil all out,” tambahnya.

Meski sudah menguasai leg pertama, namun Ryan Nirwan enggan jumawa lantaran pertarungan masih akan menyisakan dua SS terakhir yang akan digelar pada Minggu (10/9/2023).

“Besok ada dua SS yang lebih panjang,di mana dua SS ini reverse, jadi setiap orang belum pernah nyoba arah balik dan akan berbeda dari SS 1 dan SS 2, karena itu dijadikan buat latihan juga. Tapi mobil kita masih bisa bersaing di kondisi tarmac, ada beberapa trick yang bisa saya aplikasikan di lintasan tarmac ini,” jelasnya.