Beranda Otomotif Bandung Sprint Rally 2023 Siapkan Lintasan Menantang

Bandung Sprint Rally 2023 Siapkan Lintasan Menantang

rockomotif-bandung-sprint-rally-2023-02.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gelaran Bandung Sprint Rally 2023 yang bakal digelar pada 8-10 September di Kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), digadang-gadang bakal menyuguhkan lintasan yang menantang untuk para pereli nasional.

Meski di awal gelaran ini akan mengambil tempat di Pusat Kota, namun karena satu dan lain hal penyelenggara memutuskan untuk menjadikan kawasan stadion tersebut untuk tempat peraduan pereli dalam membukukan waktu tercepat.

“Semua pihak terkait telah membahas dan menentukan langkah-langkah sukses penyelenggaraan di lapangan, yang akhirnya Bandung Sprint Rally 2023 akan menggunakan lahan lintasan beton dan aspal kawasan Stadion GBLA dengan rute kurang lebih 4 kilometer,” ujar Fredi Rostiawan, selaku Promotor gelaran tersebut dalam keterangan resminya.

Bandung Sprint Rally 2023
Kontur lintasan yang dipilih memadukan antara aspal dan beton bakal jadi hal yang menantang

Meski event tersebut tinggal menghitung hari, namun penyelenggara telah mengantongi semua perizinan dari pihak terkait dan warga sekitar kawasan tersebut.

Penyelenggaraan Bandung Sprint Rally 2023 yang didukung oleh Interauto ini juga turut disukseskan dengan adanya dukungan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bandung karena dianggap event ini dapat memberikan multiple effect.

“Kami siap menyambut gelaran ini. Dari sisi safety dan teknis Stadion GBLA tentu sudah layak dan sudah biasa mendukung beberapa kegiatan olah raga mobil sebelumnya,” ungkap Eddy Marwoto.

Terkait lintasan Bandung Sprint Rally 2023, peyelenggara telah mempersiapkan lintasan yang menantang di mana untuk konturnya terdiri dari aspal dan beton sehingga memberikan tingkat kesulitan yang lebih memacu adrenalin.

“Event ini tetap merupakan sejarah kali pertama bagi Kota Bandung, yaitu menggelar Kejurnas Sprint Rally mobil di dalam Kota Bandung. Saya harap segala sesuatunya berjalan lancar dengan target peserta bisa mencapai lebih dari 100 starter,” imbuh Fredi.

Dengan karakter lintasan Bandung Sprint Rally 2023 yang telah dibuat, juga turut disambut baik oleh Anthony Sarwono, sebagai co-driver yang menemani Haji Rihans nantinya dengan Ford Fiesta R5.

“Nah ini lokasinya asyik. Akses kemana-mana pun dekat. Memang kawasan padat tapi untuk mencapainya seluruh peserta dan team crew bisa mencapainya langsung dari Gerbang Tol Gede Bage. Segera kita akan bertarung di sini nanti,” tutup Anthony Sarwono.

Dalam gelaran tersebut, pereli nasional ini juga akan memperebutkan beberapa trofi kemenangan bergengsi.