Beranda Otomotif Selalu Bersama Jadi Komitmen Isuzu untuk Melayani Konsumen

Selalu Bersama Jadi Komitmen Isuzu untuk Melayani Konsumen

rockomotif-selalu-bersama-isuzu.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kepuasan konsumen yang menjadi nilai luhur dalam menjalankan bisnis, terus dijaga oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dengan merilis tagline Selalu Bersama.

Pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 10-20 Agustus 2023, melalui tagline tersebut Isuzu ingin memberikan kepuasan konsumen agar dapat menunjang segala bisnis yang dijalankan.

Dalam hal menjaga kualitas serta kelancaran bisnis para konsumen, Isuzu menghadirkan Traga dan Giga versi box pendingin atau refrigator yang dapat mendukung kelancaran bisnis konsumen dalam hal cold chain, di mana hal ini menjadi poin penting guna menjaga distribusi bahan baku berupa frozen food atau semacamnya.

Keunggulan yang ditawarkan meliputi konsistensi suhu ruangan dari box tersebut, di mana dengan temperatur yang ideal yakni antara -25 derajat hingga +10 derajat sehingga dapat menjaga kualitas produk agar tetap segar sehingga tidak mengurangi kualitas dari makanan tersebut.

“Tren bisnis cold chain berkembang sangat pesat saat ini dan kedepannya. Termasuk adanya kebutuhan di bisnis e-commerce. Terbukti, gudang-gudang pendingin terus bermunculan, sehingga butuh armada yang bisa diandalkan,” jelas Attias Asril, Business Strategy Div Head IAMI, dalam keterangannya.

Selain menawarkan kualitas, semangat Selalu Bersama juga dihadirkan dengan memberikan keunggulan dari sisi teknis mobil yang mereka tawarkan kepada konsumen. Attias, menambahkan bahwa dengan penggunaan Isuzu Traga dan Isuzu Giga, tentu kedua unit tersebut sudah dibekali dengan beberapa keunggulan.

“Kebutuhan cold chain supply kita akomodir, diantaranya melalui Isuzu Traga dan Isuzu Giga, yang telah teruji keandalannya. Baik dari segi mesin, rangka, bodi, hingga sistem kelistrikan yang stabil dan aman untuk box pendingin atau refrigerator,” tambahnya.

Kehadiran model box ini, rupanya turut memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan. Di mana, berdasarkan data yang dirilis, kendaraan dengan model ini telah terjual sebanyak 3.506 unit selama satu tahun.

Selain dapat memberikan manfaat tersebut, melalui tagline Selalu Bersama, Isuzu juga mempermudah konsumen dengan menghadirkan asistensi dalam proses pembuatan refrigator, di mana melalui hal ini konsumen akan lebih mudah

Masih menurut Aat, sapaan akrabnya. Merujuk data penjualan unit Isuzu kategori box dalam setahun terjual sebanyak 3.506 unit. Berdasarkan data tersebut, sebanyak 10% penjualan armada boks diperuntukkan sebagai refrigerator. 

Konsumen juga dipermudah dengan bantuan asistensi dalam proses pembuatan karoseri refrigerator. Yakni selain menyertakan SKRB (Surat Keputusan Rancang Bangun) kendaraan dari Departemen Perhubungan, Isuzu Indonesia juga terjun langsung dengan melibatkan application engineer yang paham betul soal body builder guide.

Setiap unit yang diperuntukan tersebut, akan dengan mudah diaplikasikan dengan kebutuhan bisnis apaun, termasuk penggunaan refrigator. Meski demikian, pabrikan ini tidak mengesampingkan urusan keselamatan, di mana denga kualitas pendingin yang prima, mereka juga menghadirkan aspek keselamatan yang mumpuni kepada setiap pelanggan.

“Untuk memudahkan konsumen, kami juga meluncurkan Karoseri Portal berbasis website, yang bisa diakses oleh konsumen maupun Perusahaan karoseri. Intinya konsumen tinggal pasang refrigerator bisa langsung usaha, tanpa perlu ribet mengurus karoseri. Kami buat mudah semuanya, sebagai bentuk layanan kami,” pungkas Attias.