Beranda Berita Subang MUI Subang Laksanakan Pelantikan Pengurus MUI Subang Periode 2023-2028

MUI Subang Laksanakan Pelantikan Pengurus MUI Subang Periode 2023-2028

MUI Subang Laksanakan Pelantikan Pengurus MUI Subang Periode 2023-2028

Pada kegiatan Tasyakur dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia turut dilaksanakan pelantikan MUI Kabupaten Subang masa Khidmat 2023-2028 yang digelar di Lapang Bintang Subang, Jumat Malam (18/8).

Pelantikan MUI Kabupaten Subang masa Khidmat 2023 – 2028 tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua MUI Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. K.H. Rahmat Syafe'i, M.Ag.

Selain itu, dilaksanakan pula pelantikan Komisi-komisi MUI Kabupaten Subang, yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Subang KH. Abdu Manaf, S.Ag.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Ketua MUI Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. K.H. Rahmat Syafe'i, M.Ag pada kesempatan tersebut menyatakan rasa bahagianya atas telah dilantiknya pengurus harian maupun komisi MUI di Kabupaten Subang.

Ia menyampaikan bahwa terdapat dua fungsi besar MUI, yaitu yang pertama adalah pelayan umat dan yang kedua adalah mitra dari pemerintah.

"Mayoritas penduduk Indonesia dan Kabupaten Subang adalah umat islam dan mereka memerlukan bimbingan dan arahan dari para alim ulama yang terwadahi di dalam MUI Kabupaten Subang, dan inilah kewajiban pertama dan peran utama dari pengurus MUI Kabupaten Subang," Tegasnya.

BACA JUGA:  50 Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029 Siap Dilantik: KPU Subang Selesaikan Tahap Akhir

"Yang kedua, MUI adalah mitra dari pemerintah, bahwa kewajiban pemerintah adalah mengurus rakyatnya, dimana dalam mengurus rakyat, dan membimbing rakyatnya, maka MUI merupakan mitra dalam bidang sosial keagamaan, oleh karena itu pemerintah dan MUI bagaikan koin bermuka dua, kedua duanya adalah pengayom masyarakat," Lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat mengucapkan selamat kepada jajaran MUI Kabupaten Subang yang baru saja dilantik, dan dirinya mengajak MUI untuk selalu bersinergi membangun Kabupaten Subang untuk lebih baik.

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029: Wajah Baru Dominasi

"Saya atas nama pribadi maupun pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang baru saja dilantik, insya Allah selama ini tentunya MUI Kabupaten Subang selalu sinergi dengan pemerintah daerah, insya Allah kami pun tidak akan tabu menerima kritik maupun saran Mari kita sama-sama untuk membangun kabupaten tercinta Kabupaten Subang," Tutupnya.