Beranda Otomotif Spesifikasi Seres E1 Hadir dari Keinginan Konsumen

Spesifikasi Seres E1 Hadir dari Keinginan Konsumen

rockomotif-spesifikasi-seres-e1.jpg

ROCKOMOTIF, Tangerang – Resmi dipasarkan di Indonesia, spesifikasi Seres E1 yang menjadi lawan dari Wuling Air EV diyakini bakal membuat konsumen kepincut untuk meminangnya.

Diumumkan pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, harga mobil listrik mungil tersebut ditawarkan dalam dua varian yakni Type B dengan banderol Rp189 jutaan dan Type L Rp219 jutaan.

Adapun hal yang menjadi poin dalam pengembangan spesifikasi Seres E1 ini adalah berdasarkan keinginan dari konsumen di Indonesia, di mana mereka menginginkan mobil listrik dengan desain yang unik, stylish, kaya fitur serta dengan harga yang terjangkau.

“Sebuah kendaraan listrik yang cocok dikendarai di area perkotaan dengan menawarkan sensasi berkendara yang atraktif, stylish, canggih, dan ramah lingkungan. SERES E1 menjadi bentuk inovasi dan keseriusan merek SERES untuk masuk ke pasar otomotif nasional dan melayani kebutuhan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Secara spesifikasi Seres E1, mobil ini memiliki dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm dengan wheelbase 1.960 mm dan ground clearance 135 mm. Dengan ukuran yang kompak tersebut, mampu memberikan keunggulan dari sisi kepraktisan saat mengemudikan mobil ini di jalan raya atau wilayah yang sempit.

Kemudian model ini juga menawarkan desain eksterior yang atraktif sehingga dapat menjadi pusat perhatian di jalan, terlebih model ini hadir dengan mengusung desain LED DRL yang memanjang di bagian depan. Tidak hanya itu, untuk menambah kesan premiumnya, lampu sen mobil ini juga dibekali dengan teknologi LED.

Desain dashboard dirancang dengan simplicity dan didukung panel instrumen beraksen kayu yang mewah, instrument cluster full digital berukuran 7 inci, head unit berukuran 8,8 inci (untuk varian Type L), kontrol AC dengan panel sentuh, dan desain e-Shift Selector yang unik. Secara spesifikasi Seres E1 dirancang untuk 4 orang penumpang dengan jok ergonomis dan headrest yang dilengkapi dengan lubang udara.

Untuk Type B dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 180 KM, serta dapat diisi 10-90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam saja. Motor penggeraknya berada di belakang dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 25 kW dan torsi di 100 Nm.

Sedangkan spesfikasi Seres E1 Type L memiliki baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 16,8 kWh dan jarak tempuh maksimal di 220 KM, dan dapat diisi 10-90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 4 jam. Motor penggeraknya berada di belakang lebih bertenaga dengan 30 kW dan torsi di 100 Nm.