Beranda Otomotif Mitsubishi Fuso Luncurkan Canter Bus di GIIAS 2023

Mitsubishi Fuso Luncurkan Canter Bus di GIIAS 2023

WhatsApp-Image-2023-08-11-at-15.24.57-scaled.jpeg

ROCKOMOTIF, TangerangMitsubishi Fuso merayakan 60 tahun hadirnya Canter di Indonesia dengan menghadirkan Canter Bus pada ajang GIIAS 2023 .

Kehadiran Fuso Canter pertama kali dimulai di tahun 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5 juta unit dan dijual secara global di 70 negara.

Truk yang lebih dikenal dengan julukan Kepala Kuning ini berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penjualan Canter terbesar di Indonesia yang mencapai 1.000.000-unit penjualan.

Nobukazu Tanaka, President Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, “Di tahun ini, produk andalan kami, Canter, merayakan hari jadinya yang ke-60. Senang rasanya bisa menyertakan Anda semua dalam perjalanan Canter. Ini adalah peristiwa penting bagi kita karena kita dapat mereflesikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan“.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Masih Market Leader, Kapan eCanter Dijual?

Mitsubishi FUso Canter Bus

Sebagai bagian dari inovasi, Mitsubishi Fuso meluncurkan varian baru yaitu Canter Bus dengan ruang kabin yang lebih luas dari sebelumnya, dengan kapasitas 19 penumpang dan 1 driver.

Hadir dengan bagasi yang lebih luas, dapat memuat barang -barang penumpang dengan aman dan nyaman, kursi pada baris akhir lebih fleksibel sehingga dapat digeser dan dilipat sesuai kebutuhan sehingga memberikan ekstra ruang pada bagasi.

Hal ini menjadikan Canter Bus merupakan pilihan terbaik khususnya untuk bisnis angkutan penumpang dan pariwisata.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Cuma Mejeng di GIIAS 2023, Penjualan di 2024

Mitsubishi FUso Canter Bus

Sementara unit Canter FE 84GBC, yang dibuat menjadi bus merupakan kerjasama Mitsubishi dengan salah satu pelanggan setia di Jawa Timur, PT. Bagong Dekaka Makmur (PT. Bagong).

Bus ini digunakan sebagai moda angkutan umum di Jawa Timur. PT. Bagong merupakan konsumen setia Mitsubishi Fuso yang memasok unit untuk transportasi umum Jawa Timur yang disebut “Trans Jatim”.

Hal ini menegaskan bahwa Mitsubishi Fuso senantiasa melayani masyarakat dengan berkontribusi kuat terhadap moda transportasi di Indonesia.

Mitsubishi Fuso hadir di GIIAS 2023 dengan tema Integrated Powerful solution yang tercermin dalam display 7-unit truk unggulan, didominasi oleh variant Canter, mulai dari variant di masa yang lalu, kini dan di masa depan, dan 1 unit Fighter-X Mining Equipment version 2 dan 1-unit Mobile Workshop Service serta didukung dengan zona after sales service, Fuso telematic runner, My Fuso application dan layanan pembelian.