Beranda Berita Subang DAHANA Serahkan Bantuan Puluhan Tong Sampah ke Kodim 0605 Subang

DAHANA Serahkan Bantuan Puluhan Tong Sampah ke Kodim 0605 Subang

suarasubang.com – PT DAHANA menyerahkan bantuan alat kebersihan berupa tong sampah sebanyak 50 unit ke Kodim 0605 Subang. Hal ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap kebersihan lingkungan di Kabupaten Subang, khususnya di area Kodim 0605 Subang.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DAHANA, Eman Suherman kepada Pasi Intel Kodim 0605 Subang Hernawan, di Kantor Kodim 0605 Subang, Jumat, 28 Juli 2023.

Eman Suherman menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi antar institusi untuk menjaga kebersihan lingkungan bersama. Sebagaimana komitmen perusahaan melalui program TJSL untuk pendidikan, pembangunan ekonomi, kesehatan, serta lingkungan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:  Lapas Subang ikuti Apel Pagi Bersama, ini Pesan Penting Menkumham bagi Seluruh Jajaran

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap lingkungan, sekaligus bentuk aktualisasi nilai-nilai kolaborasi yang ada dalam core values AKHLAK, semoga bantuan ini diterima dengan baik dan dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh Kodim 0605 Subang,” ungkap Eman Suherman.

Eman juga menjelaskan, TJSL DAHANA merupakan unit perusahaan yang proaktif dalam program-program kolaborasi antar institusi, termasuk dalam menjalankan program pentahelix yang melibatkan DAHANA sebagai perusahaan, dengan institusi pendidikan, pemerintah, serta masyarakat.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

DAHANA meyakini, dengan semakin banyak jaringan dalam kolaborasi, upaya untuk memajukan masyarakat akan dapat semakin mudah, baik di sektor lingkungan, pendidikan, kesehatan, maupun percepatan pembangunan ekonomi masyarakat, sebagaimana komitmen perusahaan untuk maju dan berkembang bersama masyarakat sekitar.

Di sektor lingkungan, DAHANA menggunakan prinsip-prinsip Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs), selain memberikan tong sampah, sebelumnya DAHANA Subang juga terlibat dalam penanaman pohon mangrove di utara pantai Subang, penanaman pohon produktif di jalan-jalan kota, hingga memberikan pohon aren untuk petani Subang.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

“Kami berharap, usaha yang dilakukan TJSL DAHANA, dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat secara luas untuk memperhatikan lingkungan, karena dengan menjaga lingkungan kita dapat meminimalisir potensi bencana seperti banjir, timbunan sampah bersama penyakit yang menyertainya. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih dan asri juga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan akhirnya dapat meningkatkan produktivitas,” pungkas Eman Suherman.