Beranda Otomotif Ekspor United E-Motor Akan Dimulai dari Malaysia

Ekspor United E-Motor Akan Dimulai dari Malaysia

rockomotif-ekspor-united-e-motor.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah meresmikan pabrik ketiga di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, ekspor United E-Motor akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Hal ini sebagai langkah lanjut dari PT Terang Dunia Internusa sebagai produsen motor listrik tersebut setelah melakukan perjanjian dengan perusahaan Malaysia untuk menjadi distributor resmi di kawasan tersebut.

Dalam keterangannya, terkait ekspor United E-Motor ini, General Manager PT TDI, Andry Dwinanda, menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan pengiriman unit ke mitra barunya.

”Kami telah menandatangani surat kerja sama dengan perusahaan di Malaysia untuk menjadi distributor United E-Motor. Dalam waktu dekat motor listrik United akan diekspor ke Malaysia. Untuk negara lain kami sedang penjajakan ke arah yang semakin positif,” ungkap General Manager PT TDI Andry Dwinanda.

Menurut Andry, brand yang mereka naungi ini sudah dikenal baik oleh beberapa negara tetangga. Selain Malaysia, negara lain seperti Singapura, Filipina dan Australia, juga akan menjadi target market dari motor listrik tersebut.

”Kami sudah berpengalaman ekspor sepeda puluhan tahun. Sudah memiliki jaringan rekanan di luar negeri. Inilah salah satu diferensiasi United E-Motor yang bagus dibandingkan kompetitor lokal,” tambah Andry.

Dengan proses ekspor United E-Motor tersebut, ia membeberkan bahwa hal ini akan sejalan dengan perkembangan pasar di Tanah Air. Bagi perusahaan, pasar nasional akan menjadi prioritas untuk melebarkan pangsa pasar melalui produk terbaiknya.

”Pasar nasional tetap prioritas. Kami berkomitmen dengan stakeholder untuk menjaga suplai produk, spare part, dan layanan lainnya selalu aman sampai di pintu dealer. Namun pasar luar negeri secara strategic tetap kami butuhkan untuk menjaga angka penjualan lebih stabil atau meningkat,” pungkasnya.

Dengan adanya ekspor United E-Motor ini, sambung Andry, maka memacu PT TDI membuat produk motor listrik lebih berkualitas, inovatif, dan kompetitif. Untuk diketahui, di pasar nasional, PT TDI sedang meningkatkan penetrasi pasar di Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

Setiap provinsi ditangani oleh satu hingga dua authorized store. Kemudian authorized store menangani beberapa dealer. Format dealership yang ada di Indonesia akan diduplikasikan oleh PT TDI juga di luar negeri. (*)