Beranda Berita Nasional Pelantikan Pengurus DPD KNPI, Walikota Banjar Harapkan Jadi Agen Perubahan

Pelantikan Pengurus DPD KNPI, Walikota Banjar Harapkan Jadi Agen Perubahan

Pelantikan-pengurus-DPD-KNPI-Kota-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjar, Jawa Barat, periode 2023-2026 resmi dilantik.

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih berharap KNPI bisa jadi agen perubahan. Hal itu disampaikan Ade Uu saat memberikan sambutan pada acara pelantikan di Pendopo Kota Banjar.

Ade Uu mengatakan, Komite Nasional Pemuda Indonesia bisa menjadi pelopor bagi para pemuda khususnya di Kota Banjar.

“KNPI sebagai pelopor pemuda di Kota Banjar. Saya harapkan menjadi agen perubahan pembangunan, karena di pemuda ada pelopor lingkungannya, pebisnis, kreatif, dan semuanya ada,” kata Ade Uu Sukaesih, Kamis (27/7/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ia menyebutkan, bagi para pengurus yang sudah dilantik juga harus menjaga 4 pilar kebangsaan.

“Dan yang barusan dilantik juga sudah berjanji akan menjaga 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” terangnya.

Kemudian, KNPI juga memiliki tanggung jawab dalam menjaga pembangunan khususnya di Kota Banjar, untuk menyejahterakan masyarakat.

“Juga punya tanggung jawab akan menjaga pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat. Saya sebagai Kepala Daerah sangat menunggu masukan dari KNPI. Kenapa? Karena KNPI besar, ada banyak OKP di sana,” paparnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Sempat Tertunda, Walikota Banjar Lantik Jabatan Kepala Satpol PP

Pengurus DPD KNPI Kota Banjar Diharapkan Persatukan Pemuda

Lebih lanjut, Ade Uu berharap, para pengurus DPD KNPI Kota Banjar yang sudah dilantik juga dapat mempersatukan pemuda pemudi.

“Mudah-mudahan bisa mempersatukan pemuda pemudi yang ada di Kota Banjar, untuk bagaimana Banjar makin berseri,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Banjar Agus Harianto mengatakan, agenda ke depan dirinya akan memaksimalkan kepengurusan yang baru dilantik.

“Program prioritas kami di momen pelantikan kali ini adalah tentunya kita akan memaksimalkan kepengurusan yang sudah terbentuk pada kesempatan hari ini,” kata Anto sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ia menjelaskan, kepengurusan itu terbentuk dari perwakilan dari seluruh organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Banjar.

“Kepengurusan DPD KNPI Kota Banjar ini perwakilan dari seluruh OKP yang berjumlah 50,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan pemuda dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan di Kota Banjar.

“Caranya dengan memberikan ruang ekspresi kepada pemuda dalam menjalankan organisasi kepemudaan bisa lebih sinergis dan dinamis,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)