Beranda Berita Nasional Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya, Bupati: Mohon Maaf Masih Banyak Jalan Rusak

Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya, Bupati: Mohon Maaf Masih Banyak Jalan Rusak

Hari-Jadi-Kabupaten-Tasikmalaya.jpg

harapanrakyat.com,- Bupati Tasikmalaya, Jawa Barat, Ade Sugianto, mengaku bahwa Kabupaten Tasikmalaya ada perubahan dari tahun ke tahun. Hal tersebut ia ucapkan saat upacara Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-391, Kamis (27/7/2023), di Sekretariat Bupati.

Meski begitu, Ade menyebut sampai hari ini banyak hal yang masih belum bisa dilaksanakan. Karena, menurutnya, keinginan selalu lebih banyak ketimbang kemampuan.

“Oleh karena itu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, jika keinginan dan harapannya belum dapat kita laksanakan bersama-sama,” ucapnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Rencana Bupati Tasikmalaya Maksimalkan Potensi Aset Daerah

Terlebih, sambungnya, terkait dengan pembangunan infrastruktur, pihaknya secara khusus mohon maaf.

Ia mengungkapkan, bahwa infrastruktur di Kabupaten Tasikmalaya ada 36 persen lebih yang masih harus dilakukan perbaikan. Angka tersebut menurutnya bukanlah kecil.

“Seperti kita ketahui, kita baru saja mengalami Covid-19. Sehingga, setelah habis Covid-19 ini kita kembali menata ulang,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Selain itu, adanya pengarahan belanja dari pemerintah pusat untuk dana alokasi umum,” imbuhnya di sela Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya.

Ade mencontohkan, Pemkab Tasikmalaya pada tahun 2023 ini untuk infrastruktur menganggarkan Rp 200 miliar dari dana alokasi pusat sebesar Rp 400 miliar.

Namun dengan adanya Peraturan Menteri Keuangan, maka untuk sarana jalan hanya sebesar Rp 46 miliar dari jumlah keseluruhan Rp 200 miliar.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sebab, sambung Ade, bahwa pemerintah sekarang tengah menghadapi pemilihan umum dan lainnya, yang tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit.

“Tapi itu semua untuk kebaikan kita semua. Mudah-mudahan kita semua bisa bersabar,” pungkasnya di sela-sela Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya. (Apip/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)