Beranda Otomotif Mitsubishi Triton 2024 Resmi Diperkenalkan, Spesifikasinya Ciamik

Mitsubishi Triton 2024 Resmi Diperkenalkan, Spesifikasinya Ciamik

rockomotif-mitsubishi-triton-2024-01.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah membuat publik penasaran sejak beberapa waktu lalu, kini double cabin Mitsubishi Triton 2024 resmi menampakkan dirinya.

Mengadopsi tampilan yang lebih kotak dan lebih kokoh dibandingkan generasi sebelumnya, generasi keenam dari model ikonik ini masih mempertahankan beberapa fitur utama.

Pada bagian depannya, grill baru Mitsubishi Triton 2024 diapit dengan lampu LED serta masih menyiratkan Dynamic Shield. Adapun trim andalannya juga mempertahankan grill sewarna bodi aksen hitam dan bukan mengadopsi krom.

Sementara itu, pada bagian lampu depan ada sebuah aksen yang membuat model ini memiliki kemiripan dengan Xpander baru. Hal tersebut mencerminkan esensi modern untuk double cabin yang siap beradu pasar dengan beberapa kompetitornya.

Mitsubishi Triton 2024 spesifikasinya ciamik
Desainnya tampil lebih modern namun tetap mengedepankan sisi sporty

Mengintip mesin yang disematkan, Mitsubishi Triton 2024 hadir dengan jantung mekanis empat silinder segaris berkubikasi 2.4 liter dengan turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga berbeda-beda tergantung pada masing-masing trim.

Untuk versi standarnya, tenaga yang ditawarkan adalah 148 hp dengan torsi 330 Nm, varian tengahnya memiliki tenaga 181 hp dengan torsi 430 Nm, sedangkan untuk kasta tertingginya memiliki tenaga 201 hp dengan torsi puncak 470 Nm.

Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan keempat roda melalui transmisi manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan. Double cabin ini juga telah dipersenjatai dengan sistem Easy Select 4W atau Super Sepect 4WD-II yang mampu menampilkan limited slip differential.

Melalu penggunaan sasis baru ladder-frame, Mitsubishi Triton 2024 mampu memberikan 40 persen tingkat kekauan serta meningkatkan 60 persen kekakuan torsional dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Bicara teknologi yang disematkan, model baru ini telah dilengkapi dengan berbagai aspek keselamatan mulai dari Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Mitigation, Blind Spot Warning, Lane Change Assist, dan Rear Cross Traffic Alert. Untuk memberikan kenyaman kepada semua konsumen, di setiap varian yang dirilis pabrikan telah memberikan fitur standar berupa Active Stability and Traction Control (ASTC).