Beranda Berita Nasional Baso Bahe Tasikmalaya, Porsi Jumbo Semangkuk Penuh

Baso Bahe Tasikmalaya, Porsi Jumbo Semangkuk Penuh

Baso-Bahe-Tasikmalaya.jpg

Baso Bahe Tasikmalaya adalah rekomendasi makanan tradisional yang cocok dengan selera masyarakat lokal. Sesuai namanya, kedai ini menawarkan mie bakso dengan porsi penuh hingga ‘bahe’ atau tumpah. 

Lokasi kedai beralamat di Jalan Cipedes II (seberang Warung Tasik Balakecrakan),  Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Melansir akun Instagram @basobahetasik, bisnis ini mulai berjualan sejak 2 Maret 2023 dan kini sudah memiliki lebih dari 800 pengikut. 

Mie baso dan mie ayam sudah menjadi menu kegemaran warga Tasik, sehingga selalu ramai oleh peminat dimanapun berada. Di kedai Baso Bahe Tasikmalaya, Anda juga bisa menemukan pangsit dan baso goreng. Simak poin-poin berikut sebelum berkunjung ke lokasi. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menu Baso Bahe Tasikmalaya

Konsep dari kedai ini cukup menarik, dengan harga yang relatif terjangkau pengunjung bisa mendapatkan porsi melimpah dalam satu mangkok. Hanya dengan Rp 22 ribuan saja, Anda bisa mendapatkan baso yang komplit dan sudah pasti bakal kenyang. 

Bisa Dapat Baso Full Topping

Belakangan ini cuaca di Tasik sering mendung dan selalu dingin, oleh karena itu paling cocok mengkonsumsi makanan berkuah terutama yang pedas.

Baca Juga: Bakso Enak di Tasikmalaya dengan Konsep Prasmanan, Bikin Ketagihan

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Menu hidangan Baso Bahe Tasikmalaya bisa menjadi pilihan tepat, apalagi dengan harga terjangkau Anda bisa mendapatkan mie baso atau mie ayam semangkok penuh.

Biasanya orang Sunda menyebutnya ‘porsi kuli’, karena untuk bekerja dengan tenaga kita butuh makan yang sangat banyak. 

Selain porsinya yang tidak tanggung-tanggung, Anda juga bisa mendapatkan full topping. Adapun topping yang tersedia di Baso Bahe Tasikmalaya antara lain baso halus, baso urat, ceker, pangsit basah, baso goreng, pangsit basah, siomay kering, dan taburan ayam cincang. Baso goreng di kedai ini juga bukan baso biasa, melainkan baso yang padat dan berisi. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ada Mie Pedas dengan Chilli Oil

Untuk mie ayam di kedai ini menggunakan bumbu asin dan gurih dengan potongan daging ayam yang cukup besar. Tingkat kepedasan juga bisa minta sesuai selera, selain itu juga ada tambahan sambal chilli oil dan pilus cikur. 

Soal tempat, Baso Bahe Tasikmalaya sudah pasti nyaman dengan kursi dan lesehan. Jika ingin makan beramai-ramai, Anda bisa pilih area lesehan dengan meja kayu rendah. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)