Beranda Berita Nasional Antusiasme Masyarakat Banjar Pawai Tarhib Sambut Tahun Baru Islam

Antusiasme Masyarakat Banjar Pawai Tarhib Sambut Tahun Baru Islam

Pawai-Tahun-Baru-Islam.jpeg

harapanrakyat.com,- Ribuan masyarakat Kota Banjar, Jawa Barat, antusias mengikuti pawai tarhib dalam rangka menyambut tahun baru islam 1445 Hijriah.

Ribuan masyarakat itu berkumpul di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan. Mulai dari simpang empat jarum hingga Alun-alun Kota Banjar sejak pagi hari.

Antusiasme masyarakat terlihat dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat yang beraneka hiasan. Tak hanya masyarakat, bahkan dari unsur Pemerintahan Kota Banjar pun ikut memeriahkan pawai tarhib tahun baru Islam tersebut.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam sambutannya, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, dalam pergantian tahun baru islam ini harus menjadi momen untuk meningkatkan diri lebih baik lagi.

“Dengan penuh harapan pada momen tahun baru islam 1445 Hijriah kita semua dapat menjadi lebih baik lagi. Kita bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Ade Uu Sukaesih, Selasa (18/7/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ade Uu berpesan, mendekati tahun pemilu 2024 mendatang masyarakat dapat menjaga kerukunan dan perdamaian.

Baca Juga: Cerita Cula Gaang yang Diabadikan Jadi Nama Jalan Kampung di Kota Banjar

“Semoga pada tahun baru islam ini Indonesia semakin kondusif khususnya untuk Kota Banjar,” terangnya.

Sementara itu, mengawali rangkaian pawai tarhib Walikota beserta Forkopimda Kota Banjar melepas peserta untuk berkeliling Kota Banjar menggunakan kendaraan. (Sandi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)