Beranda Berita Nasional Mudahkan Masyarakat Dapatkan Informasi, DPUTRPRKP Pangandaran Luncurkan Si PINTAR

Mudahkan Masyarakat Dapatkan Informasi, DPUTRPRKP Pangandaran Luncurkan Si PINTAR

Luncurkan-Si-Pintar.jpg

harapanrakyat.com,- Mudahkan masyarakat dapatkan informasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR), DPUTRPRKP Pangandaran luncurkan Si PINTAR atau Sistem Pelayanan Informasi Tata Ruang.

Kabid Tata Ruang dan Pemukiman Rakyat Darda Kusnendra Mugriana mengatakan, inovasi tersebut bertujuan agar masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi seputar tata ruang di Pangandaran. 

Apalagi, kata Darda, di era saat ini yang serba cepat karena adanya teknologi, sehingga pihaknya pun memanfaatkannya agar pelayanan semakin maksimal.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca juga: Pengembang Bangun Pagar Pembatas di DMJ, DPUPRTRKP Pangandaran; Mundurkan!

“Nantinya masyarakat bisa melakukan permohonan melalui Instagram kita. Nanti petugas akan mengarahkan untuk mengisi formulir pada link yang tersedia,” ujarnya, Senin (17/7/23). 

Darda menambahkan, pihaknya juga melayani konsultasi untuk masyarakat hanya dengan menghubungi via WhatsApp. 

Dengan begitu, kata Darda, pelayan publik menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Teknologi makin canggih, SDM sudah banyak yang kompeten. Makanya kita perlu inovasi seperti itu. Kami menangkap peluang ini untuk memaksimalkan segala potensi demi membangun pelayanan publik yang lebih baik di masa depan,”pungkasnya. (Madlani/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)