Beranda Otomotif Toyota Rumion Resmi Meluncur, Pinjam Desain Suzuki Ertiga

Toyota Rumion Resmi Meluncur, Pinjam Desain Suzuki Ertiga

rockomotif-toyota-rumion-01.jpg

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Rumion yang menjadi kembaran Suzuki Ertiga resmi meluncur untuk pasar otomotif Afrika Selatan. Model MPV ini dibekali dengan spesifikasi yang sama dengan model induknya tersebut.

Meski meminjam desain Suzuki Ertiga, namun pada pengaplikasiannya, model anyar ini mengalami perubahan desain pada bagian depannya. Hal tersebut dapat terlihat di mana pada tampilannya mengusung wajah yang lebih mirip dengan Innova Reborn. Desain grill depan dibuat membentuk trapesium dengan aksen krom di sekelilingnya, lengkap dengan logo Toyota yang ditempatkan di bagian porosnya.

Versi Toyota Rumion ini mendapat sentuhan baru melalui tampilan kaca spion perak, velg yang didesain ulang dan desain bumper depan baru yang juga turut menampilkan aksen krom, dan ini tergantung pada pilihan trimnya.

Selain itu, kembaran Suzuki Ertiga ini juga dibekali dengan pelek berukuran 15 inci, fitur AC manual, Multi Information Display untuk pengemudi, dukungan teknologi sensor parkir belakang, dua air bag di bagian depan, serta bantuan rem berupa Anti-lock Braking System (ABS).

Toyota Rumion kembaran Suzuki Ertiga resmi diluncurkan di Afrika Selatan
Tampilannya mirip dengan Suzuki Ertiga

Untuk versi tengah Toyota Rumion yakni Trim SX, telah menerima perangkat yang lebih mumpuni, di mana meliputi steering wheel multi function, arm rest di bagian depan, AC di baris kedua, wiper dan demister pada jendela belakang, kaca spion elektrik, remote lock and unlocking, reverse camera, cruise control, hill-assist control, layar infotainmen seluas 7 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay and Android Auto dan empat speaker.

Sedangkan trim tertinggi, yakni TX, hadir lebih stylish dengan dukungan pelek alloy berukuran 15 inci, fog lamp LED, smart keyless entry and push-button start, automatic air conditioning, faux-wood interior, enam speaker, dan power outlet 12 volt yang ditempatkan di depan dan belakang.

Dari penggunaan mesinnya, Toyota Rumion, dipersenjatai dengan mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.5 liter dan mampu menghasilkan tenaga 103 hp dengan torsi puncak 137 Nm.

Untuk harga yang ditawarkan, model entry level ditawarkan dengan harga mulai dari Rp238 jutaan dan varian tertingginya dibanderol Rp306 jutaan.