Beranda Otomotif Digelar di BSD, Antusias Peserta Kejurnas Slalom U23 Membludak

Digelar di BSD, Antusias Peserta Kejurnas Slalom U23 Membludak

rockomotif-kejurnas-slalom-u23-2023-01.jpg

ROCKOMOTIF, Tangerang – Puluhan peslalom belia Tanah Air tercatat memadati putaran pertama Kejurnas Slalom U23 yang digelar di Edutown Arena, BSD, Tangerang, (2/7/2023).

Melihat animo yang begitu besar dari peserta tersebut, Felicia Ivana selaku Direktur Sarana Muda Nusantara (SMN) yang bertindak sebagai penyelenggara, merasa puas dengan antusias tersebut karena di luar ekspektasi awal.

“Secara overall, peserta yang daftar itu di luar ekspekstasi, dan di luar dugaan kita bisa mencapai total 87 starter. Terutama di Kejurnas Slalom U23, banyak peserta yang sudah sesuai target kita,” buka Feli, saat ditemui di sela-sela acara.

Bicara terkait kriteria peserta yang dimaksud Feli adalah, mereka yang memang benar-benar pemula dan belum pernah mentas di ajang nasional. Jadi hal ini dijadikan sebuah pijakan baru bagi peslalom belia untuk bisa menempa keterampilan sebelum ke pentas yang lebih tinggi.

“Ya peserta Kejurnas Slalom U23 ini sudah sesuai target kita, di mana real rookie (benar-benar pemula), belum pernah ikut jenjang nasional yang lebih tinggi, dan bukan dari keluarga pembalap,” tambah Feli.

Kejurnas slalom u23 2023
Pemberian materi dari peslalom nasional untuk para peserta (Foto : Ardian Pradana)

Meski diikuti oleh wajah-wajah baru, namun persaingan yang terjadi di atas lintasan telah menciptakan kompetisi yang begitu sengit. Melihat hal tersebut, Feli, menyampaikan bahwa kondisi tersebut menjadi sebuah nilai plus karena dengan kata lain peserta ini sudah memiliki modal yang cukup untuk bersaing nantinya.

“Iya (kompetitif) banget. Memang kita juga tahun ini kan statusnya Kejurnas Slalom U23, dan memang harapan kita itu, mereka yang masih newbie (pemula) diharapkan memiliki mental bersaing,” imbuhnya.

Selain itu, pada penyelenggaraan ini Feli bersama timnya juga menghadirkan kejuaraan lain, di mana peslalom lain yang telah memiliki pengalaman juga bisa berkontribusi meramaikan persaingan.

“Tidak bisa dipungkiri, target awal Kejurnas Slalom U23 memang untuk pembibitan. Namun, saya juga memiliki formar berbeda pada gelaran ini dengan menghadirkan SMN Cup One Make Race (OMR) dan SMN Cup Umum,” bebernya lagi.

Mengenai rangkaian acaranya, berikut jadwal yang telah dipersiapkan oleh penyelenggara :

Seri 1 BSD, Tangerang
Seri 2 Kalimantan Timur, 17 September 2023
Seri 3 BSD, Tangerang, dengan hadiah menarik motor listrik untuk juara OMR SMN Cup