Beranda Berita Nasional Malam Takbir Idul Adha, Damkar Banjarsari Ciamis Berjibaku dengan Tawon

Malam Takbir Idul Adha, Damkar Banjarsari Ciamis Berjibaku dengan Tawon

Damkar-Banjarsari-Ciamis-evakuasi-sarang-tawon.jpg

harapanrakyat.com,- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos WMK Banjarsari evakuasi sarang tawon di rumah milik Wagio di Dusun Cikaso RT 15, RW 04, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (28/06/2023) malam tepat saat takbir Idul Adha berkumandang..

Petugas Damkar Banjarsari Ciamis, Bintang Nur Alam mengatakan, pihaknya bersama anggota melakukan evakuasi sarang tawon Vespa yang bersarang di bawah genting rumah milik Wagio.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Tadi sore kami mendapatkan laporan dari warga terkait permohonan bantuan evakuasi tawon, dan malam ini meski malam takbir Idul Adha, kami tetap menjalankan tugas untuk membantu masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Ular Masuk Sekolah di Ciamis, Bikin Histeris Siswa

Bintang mengatakan, pihaknya akan selalu siaga 24 jam dalam kondisi apapun untuk melayani masyarakat yang perlu bantuan.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Bukan hanya pelayanan dan penanganan kebakaran, Damkar juga melayani masyarakat dalam segi apapun. Seperti halnya evakuasi sarang tawon, evakuasi ular dan banyak lagi yang sekiranya bisa dilakukan dalam pelayanan,” terangnya.

Mak dari itu, lanjut Bintang, masyarakat bisa menghubungi Damkar saat ada hal yang sekiranya perlu bantuan.

“Layanan kami selalu siap 24 jam di nomor layanan (0265) 2666 985. Silakan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan Damkar untuk bisa menghubungi kontak darurat di nomor di atas,” jelasnya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)