Beranda Berita Nasional Sinergitas Bank BJB Majukan Perekonomian di Kabupaten Ciamis

Sinergitas Bank BJB Majukan Perekonomian di Kabupaten Ciamis

Sinergitas-Bank-BJB.jpeg

harapanrakyat.com,Bank BJB Cabang Ciamis terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam memajukan perekonomian di Tatar Galuh Ciamis. Seperti pada momentum hari jadi yang ke-381 ini Bank BJB memberikan 10 unit motor pada kegiatan Jalan Sehat yang berlangsung di 5 Eks Kewedanaan.

Pemimpin BJB Cabang Ciamis, Wahyu Indra Gunawan mengatakan, Bank BJB sebagai penggerak perekonomian di daerah. Bank BJB Kabupaten Ciamis akan terus bersinergi dengan Pemkab Ciamis untuk memajukan perekonomian.

“Seperti halnya kita bekerjasama dengan kemitraan di Ciamis dalam hal kreditnya, dan pengelolaan dana juga. Kita juga menyalurkan dana CSR sesuai dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Ciamis serta bantuan-bantuan lain. Seperti motor untuk petugas pengelola sampah dan lainnya,” katanya, Rabu (21/6/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Wahyu menuturkan, kemudian dalam hal peningkatan digitalisasi, Bank BJB juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan edukasi mengenai digitalisasi transaksi keuangan secara elektronik.

“Hari Senin (19/6/2023) kemarin juga telah dibuka pasar NgaDIGI di Pasar Kawali, Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Masyarakat nantinya, jika bertransaksi menggunakan DIGI atau Digi Cash akan mendapatkan sembako. Syaratnya minimal transaksi Rp 50 ribu, promo tersebut berlaku setiap hari.

“Jadi promo itu juga hanya berlaku satu kali transaksi per pengguna. Promo itu berlaku untuk 3.000 transaksi selama periode program. Promo ini berlaku di Pasar Kawali, Ciamis,” ucapnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bentuk Sinergitas Bank BJB Berikan 10 Sepeda Motor di HUT Ciamis

Wahyu menjelaskan, selain itu Bank BJB juga bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk menjadi sponsor utama dalam hal acara HUT Kabupaten Ciamis ke-381. Yaitu kegiatan jalan sehat, Bank BJB memberikan hadiah-hadiah salah satunya 10 unit sepeda motor di 5 Eks Kewedanaan Ciamis.

Jadi, sambung dia, nantinya 10 unit sepeda motor itu setiap Eks Kewedanaan akan ada 2 unit sepeda motor untuk masyarakat yang beruntung pada acara jalan sehat hari jadi Kabupaten Ciamis ke-381.

“Kerjasama dengan Pemda Ciamis terkait sponsor utama itu kita telah berkesinambungan. Setiap tahun kita selalu bersinergi dan selalu membantu acara-acara Pemda. Jadi setiap tahun, kalau sifatnya memang rutin pastinya Bank BJB pasti bersinergi dengan Pemda,” jelasnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Bapenda Ciamis dan Notaris Jalin Kerja Sama Tingkatkan Penerimaan Pajak

Dengan hari jadi ke-381 ini, Wahyu berharap, masyarakat di Kabupaten Ciamis ini melek terhadap transaksi keuangan, baik itu terkait penyimpanan dana maupun peminjaman kreditnya dalam hal usaha itu bisa dikelola oleh Bank BJB.

“Jadi mulai dari usaha, pengelolaan dana, untuk memajukan perekonomiannya kita pasti mendukung Pemerintah Daerah, dalam hal pembiayaan dan pengelolaan keuangan,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)