Beranda Berita Nasional Gegara Deklarasi Capres, AMS 027 Distrik Pangandaran Tanggapi Pengunduran Diri 3 Pengurusnya

Gegara Deklarasi Capres, AMS 027 Distrik Pangandaran Tanggapi Pengunduran Diri 3 Pengurusnya

Screenshot_20230620_194517_Video-Player.jpg

harapanrakyat.com,- Ketua AMS 027 Distrik Pangandaran, Jawa Barat, Wama Yudiswara, menanggapi soal pengunduran diri tiga orang pengurus AMS Distrik Pangandaran yang juga anggota DPRD Pangandaran Fraksi Partai Golkar.

Ketiga pengurus AMS tersebut mengundurkan diri lantaran kecewa dan merasa terjebak oleh undangan pelantikan pengurus Rayon 10 Kecamatan. Karena dalam acara itu sekaligus juga ada deklarasi calon presiden.

Ia mengatakan, pihaknya menyetujui pengunduran diri itu selama untuk kebaikan tiga anggota DPRD tersebut. Harapannya Partai Golkar maju dan AMS Pangandaran juga maju.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: 3 Anggota DPRD Pangandaran Fraksi Golkar Terjebak Undangan Deklarasi Calon Presiden

“Kemarin hari Minggu AMS 027 Distrik Pangandaran menyelenggarakan pelantikan Rayon 10 Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran. Temanya pelantikan dan sebenarnya tidak ada tema agenda deklarasi untuk salah satu calon presiden,” kata Wama Yudiswara saat dikonfirmasi harapanrakyat.com, di Sekretariat AMS 027 Distrik Pangandaran, Selasa (20/06/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurutnya, mungkin karena ada gambar salah satu calon presiden pemberian dari AMS pusat, sehingga ketiga anggotanya itu mundur dari AMS.

“Mungkin tiga anggota yang mundur dari AMS itu tidak sepakat dan tidak setuju dengan adanya gambar tersebut. Maka saya pun memberikan izin atas keputusan mereka selama demi kebaikan bersama,” ujarnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sedangkan, mengenai pernyataan sikap dan deklarasi, lanjut Wama, saat ini AMS belum ada agenda deklarasi untuk salah satu calon presiden. Kalaupun ada deklarasi, itu harus dihadiri oleh pengurus Rayon di 10 Kecamatan.

“Saya bukan dari partai politik dan tidak berafiliasi dari partai manapun. Karena AMS itu organisasi kemasyarakatan yang independen dan netral,” pungkasnya. (Madlani/R3/HR-Online/Editor: Eva)