Beranda Berita Nasional 3 Anggota DPRD Pangandaran Fraksi Golkar Terjebak Undangan Deklarasi Calon Presiden

3 Anggota DPRD Pangandaran Fraksi Golkar Terjebak Undangan Deklarasi Calon Presiden

20230620_164637.jpg

harapanrakyat.com,- Merasa terjebak acara deklarasi calon presiden, tiga anggota DPRD Pangandaran Fraksi Partai Golkar, mengundurkan diri dari keanggotaan dan pengurus AMS 027 Distrik Pangandaran, Jawa Barat.

Alasan pengunduran diri dari anggota sekaligus pengurus Angkatan Muda Siliwangi Distrik Pangandaran itu lantaran merasa dijebak dan kecewa saat menghadiri undangan pelantikan. Namun ternyata undangan tersebut adalah acara deklarasi salah satu calon presiden.

Ketiga anggota Fraksi Partai Golkar yang mengundurkan diri dari anggota AMS Pangandaran tersebut adalah Ade Ruminah, Wiwi Widaningsih, dan Oman.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pangandaran Ade Ruminah mengatakan, dirinya bersama Wiwi Widaningsih dan Oman menyatakan pengunduran dirinya pada hari Selasa (20/06/2023).

“Karena AMS sudah menyatakan deklarasi dukungan kepada salah satu calon presiden. Sementara kami sudah memiliki calon presiden dari hasil Munas Partai Golkar. Maka kami menentukan sikap dan memutuskan mengundurkan diri dari anggota dan pengurus AMS Distrik Pangandaran,” tandas Ade Ruminah kepada harapanrakyat.com, Selasa (20/06/2023).

Baca Juga: Punya Kader Potensial, Golkar Pangandaran Optimis Raih 10 Kursi di Pemilu 2024

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lanjutnya mengatakan, pihaknya merasa kecewa sebagai anggota dan juga pengurus AMS Pangandaran pada agenda pelantikan pengurus Rayon beberapa waktu lalu. Karena ternyata dalam acara tersebut ada deklarasi dukungan untuk salah satu calon presiden.

“Undangannya hanya pelantikan untuk 10 Rayon se-Kabupaten Pangandaran. Eh ternyata ada deklarasi dukungan calon presiden oleh pengurus AMS Provinsi. Kita kan sudah punya calon presiden sendiri saat ini, yaitu Bapak Airlangga Hartarto,” jelasnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ade Ruminah menyebutkan, sebelumnya tidak ada rapat pembahasan terkait adanya deklarasi oleh pihak panitia. Saat itu murni hanya pelantikan pengurus Rayon 10 Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran.

“Ternyata setelah pelantikan pengurus, dalam pidato dari AMS Jabar menyatakan bahwa AMS siap mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI. Saya langsung keluar ruangan,” pungkas Ade Ruminah.

Pelantikan pengurus AMS Rayon 10 Kecamatan itu berlangsung Minggu (18/06/2023), di salah satu hotel kawasan Pantai Barat Pangandaran. (Madlani/R3/HR-Online/Editor: Eva)