Beranda Berita Nasional Ratusan Mobil Jimnny Siap Ciptakan Rekor Muri di Event IJF 2023

Ratusan Mobil Jimnny Siap Ciptakan Rekor Muri di Event IJF 2023

IMG_20230613_194250_vnaWYZm24d_wQWtzISu1c.jpeg

harapanrakyat.com,- Ratusan pemilik mobil Suzuki Jimny empat generasi siap memecahkan Rekor Muri Track Day dalam event Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023. Event tersebut akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul Bogor, Minggu (18/6/2023).

IJF 2023 adalah bagian dari acara Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa. Kegiatan itu dilaksanakan untuk mengenang jasa keduanya yang berjasa dalam mengembangkan offroad. Keduanya merupakan pendiri Indonesia Offroad Federation (IOF).

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, IOF Founder pun akan menggelar Event Offroader bareng Founder di halaman parkir Tribun Sirkuit Sentul. Dalam kegiatan itu, Old man dan Trail ride akan bertemu. Event ini merupakan ajang silaturahmi antara offroader senior dan nasional.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ketua Penyelenggara IJF 2023 Ronny Kusuma mengatakan peserta yang telah registrasi mengikuti event ini sudah ada 450 mobil Jimny. Peserta berasal dari 11 provinsi. Antara lain, Bengkulu, Medan, Jambi, Lampung, Palembang, Jakarta, Banten, Bandung, Bogor, Sukabumi, Cirebon, Karawang, Semarang, Malang, Yogyakarta, Sidoarjo, Surabaya dan juga Kalimantan Selatan.

Event IJF 2023 Ajang Silaturahmi Pecinta Jimny

Event IJF 2023 ini merupakan pertama kali dengan konsep festival. Ada pun IJF 2023 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Lapak Jimny (UMKM), Kontes Jimny, Food Truk, Jimny Fashion Week, Bursa Jimny, Games, Jimny Camp dan banyak door prize.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Tagline IJF 2023 adalah One Jimny, kami juga berharap pencinta Jimny bisa berbaur, saling kenal serta saling bertukar informasi,” ujar Ronny.

Baca Juga: Toyota GR Supra 2023, Lebih Bertenaga dan Canggih

Ronny berharap event ini juga menjadi sarana untuk mengumumkan ekosistem Jimny. Mulai dari produsen bisnis parts, bengkel mesin, aksesoris, bodi repair. Sehingga event tersebut dapat meningkatkan ekonomi dalam bidang otomotif.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Terbukti menjelang event ini toko aksesoris, parts, bengkel dan lainnya sudah ramai oleh peserta,” ucapnya.

Ronny pun mengucapkan terima kasih kepada para sponsor. Terutama Suzuki, Sirkuit Sentul, GT Radial, Belkote, Bank Mandiri, Bumame Associate Lawfirm dan Lamba Garage. Event ini pun didukung oleh 30 Media Partner.

“Terima kasih juga untuk Komunitas Jimny dan juga pemilik Jimny yang siap berpartisipasi untuk turut mensukseskan IJF 2023,” pungkasnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)