Beranda Berita Nasional PBB Selalu Lunas Tepat Waktu, Pemdes Kutawaringin Ciamis Kembali Dapat Hadiah Motor

PBB Selalu Lunas Tepat Waktu, Pemdes Kutawaringin Ciamis Kembali Dapat Hadiah Motor

Pemdes-Kutawaringin.jpg

harapanrakyat.com,- Tiga tahun berturut-turut Pemerintah Desa (Pemdes) Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat selalu melunasi PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) tepat waktu. Pemkab Ciamis pun mengapresiasi pencapaian tersebut dengan menyerahkan hadiah berupa sepeda motor.

Kepala Desa Kutawaringin Kartim mengatakan, hadiah sepeda motor tersebut berkat pencapaian pelunasan PBB tercepat.

“Alhamdulillah sudah tiga tahun terakhir ini Desa Kutawaringin selalu mendapat hadiah sepeda motor dari Pemda Ciamis. Target kami dalam setiap tahun pencapaian PBB akan selalu lunas tercepat,” katanya kepada harapanrakyat.com, Selasa (13/06/2023).

Menurut Kartim, saat ini Desa Kutawaringin telah mempunyai 7 unit sepeda motor berplat merah.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Dua sepeda motor Honda Win merupakan bantuan dari Pemda Ciamis, 1 unit sepeda Motor Yamaha MX bantuan dari Gubernur Jawa Barat. Kemudian 1 sepeda motor Honda CBR inventaris Kepala Desa. Serta terakhir 3 unit Sepeda motor Mio hadiah dari pencapaian target PBB tercepat selama tiga tahun berturut-turut. Alhamdulillah target saya hingga akhir masa jabatan, Insyaallah tahun depan juga bisa melunasi PBB tercepat sehingga bisa kembali meraih hadiah sepeda motor,” terangnya. 

Menurut Kartim, saat ini hampir semua perangkat desa Kutawaringin telah difasilitasi motor inventaris.

“Tinggal ada 3 Kepala Dusun yang belum difasilitasi motor inventaris. Makanya target kami setiap tahun bisa selalu lunas PBB agar semua perangkat bisa terfasilitasi motor inventaris guna mempermudah pelayanan masyarakat. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis atas pemberian hadiah sepeda motor ini,” jelasnya. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Niat Setrum Ikan, Pria Muda di Purwadadi Ciamis Meninggal Tersengat Listrik Sendiri

Pemdes Kutawaringin, Salah Satu dari 7 Desa di Purwadadi Ciamis yang Dapat Hadiah Motor

Sementara Itu, Camat Purwadadi Basir didampingi Kasie PMD Kecamatan Purwadadi Ajat Sudrajat mengatakan, Pemdes Kutawaringin, salah satu desa dari 7 desa di Purwadai yang dapat hadiah motor. Ia mengatakan, sudah banyak desa di wilayah Kecamatan Purwadadi yang saat ini mendapatkan hadiah sepeda motor dari pencapaian target PBB.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Dari 9 desa, ada 7 Desa yang mendapatkan hadiah sepeda motor dari pencapaian target PBB. Dari 7 desa itu terdiri dari Desa Kutawaringin, Desa Bantardawa, Desa Purwadadi, Desa Sidarahayu, Desa Pasirlawang, Desa Padaringan, dan Desa Karangpaningal,” terangnya.

Ajat berharap, semua desa bisa mempertahankan pencapaian membayar PBB tepat waktu.

“Mudah mudahan yang dua desa lagi bisa ikut terangsang dan bisa melunasi PBB tepat waktu atau lunas lebih awal sebelum tenggang waktu,” harapnya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)