Beranda Berita Subang Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Subang Tahun 2023 Resmi Berakhir

Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Subang Tahun 2023 Resmi Berakhir

Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Subang Tahun 2023 Resmi Berakhir

Puncak kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Subang Tahun 2023 dilaksanakan di Lapang Bintang Subang pada Rabu (31/5). Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yakni Pagelaran Ruwat jagat ‘Seba Rasa ka Subang’, Anugerah Kebudayaan dan Barung Jaipong yang menghadirkan tujuh grup jaipong.

Disampaikan oleh H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., selaku Ketua Umum Hari Jadi Kabupaten Subang bahwa gelar budaya dalam Pekan Kebudayaan Daerah 2023 merupakan rangkaian terakhir peringatan ke-75 Hari Jadi Kabupaten Subang. Ia berharap diadakannya Pekan Kebudayaan daerah dapat meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap potensi budaya di Kabupaten Subang.

“Tema pagelaran malam ini yaitu Seba Rasa ka Subang, yang memiliki arti menyerahkan diri untuk berbakti kepada Kabupaten Subang,” tuturnya.

BACA JUGA:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan KUA PPAS 2024

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara, S.Pd., M.Si., memberikan sambutan mewakili Bupati Subang H. Ruhimat. Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Subang atas kepercayaannya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang untuk mengelola kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2023.

“Kegiatan ini sudah direncanakan sejak tahun 2019 untuk hari jadi Kabupaten Subang Tahun 2020. Namun terkendala covid-19, untuk itu kami mohon maaf bila keinginan ini baru terwujud di tahun ini,” ujar Kadisdikbud Subang.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

Menurutnya, kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2023 merupakan persembahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang yang didukung oleh seluruh komponen dan pemangku kebijakan terutama budayawan dan seniman di Kabupaten Subang. Ia pun berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Subang yang turut antusias berpartisipasi dan memeriahkan seluruh rangkaian Hari Jadi Kabupaten Subang ke-75.

“Momentum ini kita jadikan momentum persatuan bagi masyarakat Kabupaten Subang untuk mengelola Kabupaten Subang untuk bergerak bersama dan bergotong royong menuju Subang Jawara,” pungkasnya.

Selanjutnya, kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Subang Tahun 2023 resmi ditutup oleh bupati Subang H. Ruhimat.

BACA JUGA:  Mengenal ARD, Profil Calon Bupati Subang Sosok Pemimpin Muda

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Daerah Kabupaten Subang, Staf Ahli, unsur Forkopimda, yang mewakili Dan Lanud Suryadarma, yang mewakili Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan BJB Cabang Subang, Pimpinan BUMD Kabupaten Subang, Prof. Endang Caturwati Guru Besar ISBI Bandung bersama sivitas akademika ISBI Bandung, tim kurator Dr. Lili Suparli, M.Sn., Dr. Suhendi Aprianto, S.Kar., M.M., dan Dr. Dinda Satya Upaja Budi., S.Kar., M.Hum., para camat se-Kabupaten Subang, dan tamu undangan.*(HSM/Radio Benpas Subang)