Beranda Berita Nasional Polisi akan Panggil Orang Tua Pelajar yang Ugal-ugalan di Jalan Kota Banjar

Polisi akan Panggil Orang Tua Pelajar yang Ugal-ugalan di Jalan Kota Banjar

Polisi-akan-Panggil-Orang-Tua-Pelajar-yang-Ugal-ugalan-di-Jalan-Kota-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Polisi rencananya akan memanggil orang tua pelajar yang kedapatan ugal-ugalan di jalan raya Kota Banjar, Jawa Barat.

Kapolres Kota Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, melalui Kasat Reskrim AKP Ali Jupri mengatakan, selain orang tua, pihaknya juga rencananya akan memanggil pihak sekolah.

“Tujuannya untuk memberikan edukasi, supaya anak-anaknya tidak mengulangi perbuatannya lagi,” kata Ali Jupri, Minggu (4/6/2023).

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Ia menyebutkan, perbuatan para pelajar yang tergabung dalam kelompok motor tersebut, dapat membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya.

Sebab, saat melakukan aksi ugal-ugalan di jalan raya Kota Banjar, para pelajar itu juga tidak menggunakan kendaraan standar.

Baca Juga: Naik Motor Ugal-ugalan, Polres Banjar Amankan Puluhan Pelajar

“Selain itu masih belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor,” terangnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia mengakui, bahwa saat mengamankan pelajar yang ugal-ugalan tersebut, hanya memberikan edukasi dan mengamankan sepeda motornya ke Mapolres Banjar.

“Kita berikan edukasi supaya mereka tidak mengulangi perbuatannya. Untuk sepeda motor kita amankan sementara ke Mapolres Banjar,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan pelajar yang ugal-ugalan di jalan itu diamankan di Terminal Kota Banjar pada Minggu (4/6/2023) dini hari. Hal itu berdasarkan informasi masyarakat tentang aksi mereka di jalan raya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Sementara dari hasil penggeledahan yang Polres Kota Banjar lakukan, menemukan bendera dengan warna hitam, bertuliskan AFRAK COMMUNITY. (Sandi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)