Beranda Berita Nasional Distan Kenalkan Produk Hasil Pertanian di Ciamis Creative Festival

Distan Kenalkan Produk Hasil Pertanian di Ciamis Creative Festival

IMG-20230603-WA0079_Oy9gr6WI0W_RUEXTTyc0W_KgetVv7r7N.jpeg

harapanrakyat.com,- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengenalkan hasil produk pertanian di Ciamis, lewat keikutsertaan di Ciamis Creative Festival, gedung Islamic Center.

Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ciamis, Armina mengungkapkan, dalam rangka memeriahkan hari jadi Ciamis ke 381, DPKP Ciamis mengikuti CCF tahun 2023.

Dalam event ini, pihaknya menyajikan informasi secara kompleks, intuitif dan visual mengenai potensi-potensi pertanian yang ada di Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Di dalam stand DPKP, kita memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan pemeliharaan tanaman, pemupukan, musim tanam dan lain lain ,” Armina Sabtu (3/6/2023).

Armina mengungkapkan, selain memberikan edukasi dan informasi, Dinas Pertanian Ciamis juga menampilkan dan memamerkan produk hasil pertanian, dengan tujuan membuka peluang pemasaran bagi para petani binaan Dinas DPKP Ciamis.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sebagai apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih khususnya para petani dengan gagasan, kreasi dan inovasi yang telah dijalankan

“Banyak produk unggulan Ciamis yang dipasarkan. Kita juga sekalian melakukan sebuah riset trend pasar dengan melihat produk mana yang lebih diminati pengunjung,” katanya.

Sementara untuk jenis produk yang disajikan di stand, antara lain bibit padi organik, kemudian hasil pertanian baik segar maupun olahan juga beras organik.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Kita berharap, pengunjung bisa tertarik untuk mencoba menekuni bidang pertanian, terutama para kaum milenial dan juga pengunjung sebagai konsumen dapat menikmati berbagai olahan serta membeli produk-produk petani lokal,” pungkasnya. (Fahmi/R8/HR Online)