Beranda Berita Nasional Erick Thohir Janjikan Kurnia Meiga Jadi Pengusaha Usai Bantu Pengobatan

Erick Thohir Janjikan Kurnia Meiga Jadi Pengusaha Usai Bantu Pengobatan

Erick-Thohir-Janjikan-Kurnia-Meiga.jpg

Erick Thohir janjikan Kurnia Meiga jadi pengusaha usai bantu pengobatan. Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI tersebut akan membantu perekonomian sang mantan kiper Timnas Indonesia. Ia akan menjadikannya pengusaha dalam bidang franchise. 

Hal itu ia sampaikan langsung oleh Erick Thohir saat bertemu dengan mantan kiper sepak bola Timnas, sebagaimana unggahan dari akun pribadi @erickthohir.

Kurnia Meiga adalah salah satu pahlawan yang pernah membela Timnas Indonesia. Sayangnya mantan kiper tersebut terpaksa berhenti di puncak karirnya sebab memiliki gangguan di matanya. 

Bahkan, belum lama ini pahlawan Timnas itu berniat untuk menjual medali yang pernah dia dapatkan semasa karirnya di dunia sepak bola. Hal itu demi biaya pengobatanya. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca juga: Erick Thohir Ulang Tahun ke-53, Dapat Kejutan Kedatangan 5 Legenda Sepak Bola Dunia

Tidak berselang lama dari berita tersebut beredar, Erick Thohir selaku ketua PSSI langsung bertindak untuk membantu pengobatan Kurnia Meiga. 

Ketua PSSI itu juga mendatangkan sejumlah dokter untuk pemeriksaan awal Kurnia Meiga di  kediamannya beberapa minggu yang lalu. 

Belum lama ini, Erick Thohir juga telah bertemu secara langsung dengan Kurnia Meiga usai pemeriksaan di salah satu rumah sakit. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Komitmen Erick Thohir Janjikan Kurnia Meiga

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memang telah memberikan bantuan pada salah satu pahlawan Timnas Indonesia itu. 

Bahkan, ia mendatangkan dokter ke kediaman Kurnia Meiga, membawanya ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan. Tak hanya itu, ia juga mencarikan alat bantu untuk penglihatan Kurnia Meiga. 

Bahkan, Erick Thohir juga akan membantu perekonomian sang mantan kiper Timnas tersebut dengan menjanjikan Kurnia Meiga jadi pengusaha dengan bantuan modal darinya. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Saya bersepakat Insya Allah kita bantu jadi pengusaha,” janji Erick Thohir. 

Sebagai gantinya, Erick Thohir meminta bantuan kepada mantan kiper Arema FC serta Timnas itu untuk memberi motivasi pada pemain-pemain muda sepak bola. 

“Sekali-kali Meiga janjikan bantu saya, ketemu pemain-pemain muda, memberikan motivasi dan kisah hidup baik yang bagus maupun yang buruk,” Ujar Erick Thohir. 

Selain menjanjikan Kurnia Meiga menjadi pengusaha, Erick Thohir juga akan tetap membantu sang pahlawan Timnas tersebut untuk mencari alat bantu penglihatannya. (Fatmawati/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)