Beranda Berita Subang Semarak HUT Ke-75, Pemkab Subang Gelar Lomba Rampak Bedug

Semarak HUT Ke-75, Pemkab Subang Gelar Lomba Rampak Bedug

Semarak HUT Ke-75, Pemkab Subang Gelar Lomba Rampak Bedug

Bupati Subang H. Ruhimat membuka acara Lomba Rampak Bedug dengan perebutan Piala Bupati Cup diikuti oleh perwakilan kecamatan Se-Kabupaten Subang yang dilaksanakan di halaman Radio Benpas Subang, Kamis (25/5). 

Kabag Kesra Setda Kabupaten Subang Iwan Rudianto melaporkan bahwa total peserta yang ikutserta sebanyak 45 grup dari 30 kecamatan yang memperebutkan total haduh Rp50 juta. Ia juga menyampaikan bahwa lomba tersebut sebagai wadah untuk semangat nilai-nilai budaya leluhur serta memberikan variasi kegiatan DKM masjid.
 
"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan sponsor yang telah berpartisipasi dalam lomba rampak bedug ini," ujarnya. 

BACA JUGA:  50 Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029 Siap Dilantik: KPU Subang Selesaikan Tahap Akhir

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat mengucapkan terima kasih kepada bagian Kesra Setda Kabupaten Subang dan seluruh pihak yang ikut mendukung keberlangsungan kegiatan tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut mampu meneruskan penyebaran Islam yang dilakukan oleh Sunan Kalijaga melalui media Bedug.

"Tujuan diadakannya acara ini untuk mengimbangi generasi muda dari dampak adanya gadget dan memberikan banyak manfaat dan menguatkan kebersamaan menuju Subang Jawara," tuturnya.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan bedug sebagai simbolisasi dibukanya acara lomba rampak bedug Kabupaten Subang oleh Bupati Subang, Dandim 0605 Subang, Danlanud Suryadarma Subang, Wakapolres Subang dan Asda I Setda Kabupaten Subang. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Staf Ahli, para kepala perangkat daerah se-Kabupaten Subang, para camat se-Kabupaten Subang, Pimpinan BJB, Pimpinan Bank Subang, FKGN, FKDT, FTHMI, Pengajar Seni Budaya Subang dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Kemarau Tiba, PT DAHANA Berikan Bantuan Sumur Bor untuk SMPN 2 Cibogo