Beranda Berita Subang Buka Khitanan Massal Cipeundeuy, Bupati Subang Ajak Masyarakat Bergotong Royong

Buka Khitanan Massal Cipeundeuy, Bupati Subang Ajak Masyarakat Bergotong Royong

Buka Khitanan Massal Cipeundeuy, Bupati Subang Ajak Masyarakat Bergotong Royong

Bupati Subang H. Ruhimat membuka secara langsung Khitanan Massal Kecamatan Cipeundeuy dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 Kabupaten Subang yang bertempat di Stadion Desa Cipeundeuy Rabu (17/05/2023).

Camat Cipeundeuy Drs. Heri Hermansyah pada kesempatan tersebut menghaturkan terima kasih dan mengaku bahagia karena anak-anak Cipeundeuy dapat mengikuti khitanan massal. Adapun jumlah anak yang ikutserta sebanyak 132 anak.

Mewakili masyarakat Kecamatan Cipeundeuy, ia juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Bupati Subang atas diraihnya WTP lima kali berturut-turut yang diterima Pemerintah Kabupaten Subang, ini merupakan bukti pengelolaan anggaran yang baik.

BACA JUGA:  Mengenal Endang Kosasih: Profil Anggota DPRD Subang yang Berangkat Dari Jalanan

Acara dilanjutkan dengan penyerahan uang 'panyeuceup' kepada 132 anak dari Bank BJB dan Bank Subang, penyerahan bantuan kepada 20 lansia dan pembagian paket sembako dari PT POS Indonesia sebanyak 765 paket secara simbolis oleh Bupati Subang beserta jajaran.

Membuka sambutannya, Bupati Subang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak terkait atas pelaksanaan khitanan massal secara gotong royong sehingga mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

"Atas dasar gotong royong acara ini dapat dilaksanakan. Apresiasi dari saya sehingga kegiatan ulang tahun Subang betul-betul memberi manfaat bagi orang banyak. Kegiatan ini mutlak untuk kepentingan rakyat," ujarnya.

BACA JUGA:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan KUA PPAS 2024

Selanjutnya, ia menyampaikan terkait capaian WTP kelima Kabupaten Subang yang merupakan hasil kerja keras dan gotong royong semua pihak sekaligus menjadi bukti pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang sesuai aturan.

Selain itu, ia menghaturkan permohonan maaf kepada masyarakat atas tidak maksimalnya pembangunan selama dua tahun terakhir karena anggaran yang ada digunakan untuk penanganan Covid-19. Meskipun di tengah keterbatasan, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang saat ini tengah mempersiapkan masa depan yang lebih baik mulai dari infrastruktur dan SDM yang berkualitas.

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029: Wajah Baru Dominasi

Terakhir Bupati Subang mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong karena Subang Jawara hanya bisa dicapai dengan kerja sama dan gotong royong semua pihak.

"Mari kita teruskan gotong royong. Mudah-mudahan kedepannya Subang bisa lebih baik. Jika tidak dilakukan bersama dengan rakyat, kita tidak akan bisa menjadi apa-apa," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Perhubungan Subang, Kepala Bapenda Subang, perwakilan BJB Subang, Ketua MWC NU Kecamatan Cipeundeuy, Muspika Kecamatan Cipeundeuy dan tamu undangan lainnya.