Beranda Berita Subang Sekda Kabupaten Subang Pimpin langsung Briefing Staf

Sekda Kabupaten Subang Pimpin langsung Briefing Staf

Sekda Kabupaten Subang Pimpin langsung Briefing Staf

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni memimpin briefing staf terkait laporan evaluasi target dan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta banjir di Kecamatan Cisalak Desa Cilamek Kabupaten Subang. Bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Senin (8/5).

Kegiatan tersebut dimoderatori oleh Asda I  Rahmat Effendi mengarahkan laporan hasil pendapatan asli daerah yang tersebar di Kecamatan Se-Kabupaten Subang.

Kepala Bapenda Kabupaten Subang Dadang melaporkan terkait target dan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Subang. Menurutnya, beberapa kecamatan di bagian selatan hampir mencapai target sesuai arahan.

BACA JUGA:  Hasil Imbang Bhayangkara FC vs Persikas 1-1 di Liga 2 Pegadaian

Sementara itu, Camat Cisalak Andri Darmawan melaporkan terkait dengan bencana banjir yang baru saja terjadi di Desa Cilamek Kecamatan Cisalak yang sekarang sudah mulai membaik namun masih dalam keadaan waspada. 

"Kami merencanakan jangka panjang untuk mencegah banjir yaitu dengan penanaman pohon dan bantuan mesin Beko untuk melancarkan saluran air," ujarnya. 

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029: Wajah Baru Dominasi

Selain itu, dalam briefing tersebut juga dibahas mengenai Lomba Festival Kreasi Bedug Jawara untuk memeriahkan HUT ke-75 Kabupaten Subang yang diikuti oleh perwakilan lima orang pertim tiap kecamatan se-Kabupaten Subang.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang menyampaikan terima kasih kepada seluruh opd dan menjelaskan bahwa briefing ini menjadi evaluasi untuk meningkatkan kualitas kinerja.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

"Terima kasih kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten Subang telah bekerjasama selama tahun terakhir ini mengingat acara hari jadi Subang dilaksanakan pada bulan ini," tuturnya.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh OPD untuk menjalankan tugas terbaru yang telah diberikan seperti rapat teknis aparat asuransi desa, mempersiapkan desa cerdas dan penekanan PAD serta tugas lainnya.