Beranda Berita Subang GPI Jabar Ajak Masyarakat Dukung Calon Pemimpin Dari Jawa Barat

GPI Jabar Ajak Masyarakat Dukung Calon Pemimpin Dari Jawa Barat

gpi jabar pemimpin jaea barat

suarasubang.com – Mengamati dinamika politik nasional terutama terkait dengan semakin menghangatnya gelaran Pemilihan Presiden pada Pemilu 2024. Ada beberapa hal yang kiranya layak menjadi perhatian dan diskursus bagi masyarakat yang ada di Jawa Barat.

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jawa Barat melihat bahwa Provinsi
Jawa Barat dengan mayoritas Suku Sunda, saat ini jika melihat daya dukung yang ada baik dari sisi Sumber Daya Manusia (ketokohan) maupun daya dukung geopolitik sangat potensial untuk
diperjuangkan dalam porsi kepemimpinan nasional (Presiden atau Wakil Presiden).

BACA JUGA:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan KUA PPAS 2024

Ketua PW GPI Jawa Barat yakni Taopik Wahidin menegaskan bahwa dalam pemilihan presiden 2024 dan pemilu 2024 perlu sekiranya tokoh-tokoh asli Jawa Barat dan keturunan asli Jawa Barat mampu menjadi pemimpin bangsa di kancah nasional untuk mengantisipasi berbagai masalah negara dengan berbagai geopolitik yang sudah dibentuk secara tidak sadar menjadi alur oligarki kepemimpinan sebagian pihak.

“Jika tokoh asli jawa barat tidak kita dukung jadi pemimpin bangsa, mau sampai kapan kita diarahkan oligarki kepemimpinan yang itu-itu saja?” ungkap Taopik pada media, jumat 28/4/2023.

BACA JUGA:  Adhyaksa FC Menang Telak 5-0 atas Persikas Subang di Stadion Sriwedari

Ketua Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Subang yakni Diny Khoerudin pun menambahkan dalam pernyataannya; “mau sampai kita jadi penonton politik nasional? Mau tidak mau kita harus mendukung penuh putra daerah jawa barat jika maju jadi capres atau cawapres” ungkap Diny saat dipintai keterangan pada Senin, 1/5/2023.

Namun dalam kesempatan kali ini, seluruh eselon kepemimpinan Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jawa Barat belum bisa melakukan deklarasi politik dukungan secara nyata kepada siapa mereka akan berlabuh dan memberikan dukungan secara resmi kelembagaan.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Karena secara lantang seluruh eselon kepemimpinan GPI Jawa Barat akan mendukung siapa saja pemimpin yang mencalonkan sebagai presiden dan wakil presiden dengan catatan kelahiran jawa barat dan keturunan asli jawa barat.

Hingga saat ini, peta geopolitik menjelang pemilihan capres dan cawapres 2024 tokoh yang muncul asli keturunan jawa barat adalah Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Erik Tohir, Airlangga Hartarto, dan Ahmad Heryawan.