Beranda Berita Subang DP2KBP3A Subang Ikuti Lomba Cerdas Cermat Tim Pendampingan Keluarga

DP2KBP3A Subang Ikuti Lomba Cerdas Cermat Tim Pendampingan Keluarga

DP2KBP3A Subang Ikuti Lomba Cerdas Cermat Tim Pendampingan Keluarga

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Subang mengikuti lomba Cerdas Cermat Tim Pendampingan Keluarga yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BBKN) Provinsi Jawa Barat secara virtual di Gedung Subang Command Center, Rabu (12/04).

Lomba Cerdas Cermat tersebut merupakan salah satu cabang lomba yang digelar oleh BBKN Provinsi Jawa Barat yang dinamakan Cegah Stunting Konten Festival.

Selain cerdas cermat, terdapat berbagai cabang lomba lainnya yang dibagi kedalam empat kategori diantaranya Aku Kamu Jingle Dance Challenge, Cegah Stunting Challenge dan Gebyar Lini Lapangan.

BACA JUGA:  Kemarau Tiba, PT DAHANA Berikan Bantuan Sumur Bor untuk SMPN 2 Cibogo

Dalam laporannya, Dodi selaku Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat menyampaikan salah satu kategori dari tema Gebyar Lini Lapangan yakni Lomba Cerdas Cermat mengenai pendamping keluarga yang telah dilakukan pelatihan orientasi pencegahan penurunan stunting di seluruh Kecamatan dan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Menurutnya, kegiatan ini untuk menguatkan motivasi, kreatifitas, inovasi dan sinergitas program kinerja di lapangan demi mewujudkan implementasi serta pemberdayaan sumber daya manusia.

BACA JUGA:  Lapas Subang ikuti Apel Pagi Bersama, ini Pesan Penting Menkumham bagi Seluruh Jajaran

Selaras dengan hal itu, Teguh selaku Deputi Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasinya kepada perwakilan BKKN Provinsi Jawa Barat yang sudah menyelesaikan kegiatan pelatihan Orientasi Tim Pendamping Keluarga.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Tim Pendamping Keluarga atas dukungannya untuk percepatan pencegahan penurunan stunting di Jawa Barat dan berharap dapat terus menurunkan angka stunting dengan cukup signifikan, mengingat angka populasi penduduk di Jawa Barat sangat tinggi.

BACA JUGA:  Mengenal ARD, Profil Calon Bupati Subang Sosok Pemimpin Muda

"Saya kira dengan kegiatan ini mampu membangkitkan kembali semangat untuk penurunan angka stunting dengan seluruh pihak terkait sehingga mampu mewujudkan secara nasional di angka 16 persen," ujarnya.

Lomba tersebut dilanjutkan dengan dibagi beberapa sesi dengan pertanyaan seputar kegiatan Bina Keluarga Balita (BKN), Bina Keluarga Lansia (BKR), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPK).