Beranda Berita Subang Kukuhkan Jabar Bergerak Zillenial, Ini Harapan dan Pesan Mimih Yoyoh

Kukuhkan Jabar Bergerak Zillenial, Ini Harapan dan Pesan Mimih Yoyoh

suarasubang.com – Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Jabar Bergerak Zillenial Kabupaten Subang periode 2023/2024 di Aula kantor TP PKK Kabupaten Subang, Senin  (6/3/2023).

Pengukuhan dan pelantikan tersebut meliputi pengurus Jabar Bergerak Zillenial di Kabupaten Subang. Adapun jumlah yang dilantik sebanyak 20 orang yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar yang berusia 17 tahun s/d 24 tahun.

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada Alfito Fauzasyifa Rosgani yang terpilih menjadi Ketua Jabar Bergerak Zillenial Kabupaten Subang yang telah di lantik dan di Kukuhkan JBZ di tingkat Provinsi Jawa Barat beberapa hari lalu oleh Atalia Praratya pendiri Jabar Bergerak Provinsi.

Kepada semua kakak-kakak yang baru saja dilantik. “Saya merasa bangga, kepemimpinan itu harus terus menghadirkan masa depan yang lebih baik. Regenerasi itu sangat penting,” kata Mimih Yoyoh sapaan akrab nya dalam pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Jabar Bergerak Zillenial Tingkat Kabupaten Subang.

BACA JUGA:  Kemarau Tiba, PT DAHANA Berikan Bantuan Sumur Bor untuk SMPN 2 Cibogo

Mimih mengharapkan kedepannya Jabar Bergerak Zillenial Kabupaten Subang dapat melakukan beberapa hal berikut diantaranya membangun sinergi dalam mewujudkan Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera) demi kepentingan masyarakat Kabupaten Subang.

Selain itu turut berkolaborasi dalam setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan dengan Jabar Bergerak Kabupaten Subang dan bisa melaksanakan program program kerja yang dapat membangun wawasan dan kreativitas berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Subang

Selain harapan Mimih juga menyampaikan beberapa pesan  kepada JBZ Kabupaten Subang  Pertama, JBZ  Kabupaten Subang bisa terus aktif mengajak anak-anak muda Kabupaten Subang untuk ikut serta dalam kegiatan sosial.

Apalagi, lanjut Mimih, JBZ saat ini yang dilantik berjumlah 20 orang ini merupakan orang pilihan terbaik mewakili Kabupaten Subang yang sudah lolos masuk tahap seleksi dari awal sampai saat ini yang sangat ketat, yang artinya dari 20 orang ini harus bisa berikan contoh kegiatan yang positif kepada generasi Zillenial lainnya.

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029: Wajah Baru Dominasi

“Jadi pekerjaan rumah (pr) buat kalian semua adalah ajak anak-anak muda seluruh Kabupaten Subang untuk sibuk positif,” tuturnya.

Pesan kedua Mimih adalah JBZ Kabupaten Subang harus selalu berkolaborasi. Bahkan menurutnya, semakin banyak organisasi, perusahaan maupun institusi yang diajak berkolaborasi, akan semakin baik.

“Saya juga berharap kolaborasi kita bisa lebih erat dengan berbagai pihak. Ingat kita adalah organisasi kerelawanan, kita ini tidak eksklusif, maka semua orang yang mencintai Kabupaten Subang, mari ajak bersama,” ucapnya.

Kemudian Mimih juga berpesan agar JBZ memperkuat dan mempererat kekompakan internal kepengurusan. Karena dalam sebuah organisasi, banyak dinamika yang terjadi, baik saat kegiatan di lapangan maupun di dalam internal organisasi tersebut.

“Dalam perjalanannya akan banyak sekali dinamika. Tidak saja dinamika terkait dengan bagaimana menjalankan program dengan baik ke lapangan, tapi bagaimana kita menguatkan secara internal, secara organisasi, itu menjadi challenge tersendiri,” ucapnya.

BACA JUGA:  50 Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029 Siap Dilantik: KPU Subang Selesaikan Tahap Akhir

Terakhir, Mimih juga meminta agar JBZ Kabupaten Subang terus menebar benih-benih kebaikan kepada masyarakat Kabupaten Subang yang membutuhkan. Caranya dengan melanjutkan kegiatan baik yang sudah dijalankan, dan melakukan inovasi program sebelumnya.

Mimih juga menekankan bahwa Jabar Bergerak adalah suatu organisasi sosial non pemerintah yang tujuan utamanya menebar kebaikan kepada masyarakat secara ikhlas dan suka rela tanpa mengharapkan imbalan. Mimih menghimbau untuk tetap semangat dan yakinkan kepada diri kita bahwa apa yang kita lakukan adalah ibadah untuk mendapatkan ridho Allah SWT. pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni dan seluruh pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang.