Beranda Berita Subang Bupati Subang Hadiri Launching Generation Global and Artmile Internasional Collaborative Learning

Bupati Subang Hadiri Launching Generation Global and Artmile Internasional Collaborative Learning

Bupati Subang Hadiri Launching Generation Global and Artmile Internasional Collaborative Learning

Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri Launching Generation Global and Artmile Internasional Collaborative Learning Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang yang diikuti oleh tiga negara yaitu Indonesia, Jepang dan Inggris secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (6/3).

Menurut laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara, kegiatan tersebut memiliki tema Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan. Ia juga menyampaikan bahwa point penting dari pembelajaran kolaboratif tersebut yakni para siswa mampu berpikir kritis, kreatif dan inovatif.

Senada dengan itu, The President of Japan Artmile Internasional Collaborative Learning Foundation Ms. Atsuko Shiwaku mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Kabupaten Subang khususnya para siswa yang telah membuat mural indah dengan penuh makna. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa dijadikan pengalaman yang mampu membawa perubahan di masa depan.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

The National Coordinator of ESD and ASPNet Indonesia Ananto Kusuma Seta juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Subang, Disdikbud Subang serta para siswa yang ikut berpartisipasi dalam Launching Generation Global and Artmile Internasional Collaborative Learning.

"Ini merupakan awal dari kolaborasi yang akan terjalin dengan sekolah lainnya di dunia," lanjutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa terpilihnya Kabupaten Subang sebagai perwakilan dalam kegiatan tersebut merupakan bukti para siswa mampu tampil dalam perdamaian dunia.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

"Selain itu juga, karena Subang memiliki berbagai budaya yang bisa dikenalkan seperti sisingaan. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Kabupaten Subang, Semoga awal ini menjadi penyemangat untuk kesuksesan lainnya yang akan datang," lanjutnya.

Senada dengan itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Bupati Subang H. Ruhimat mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang atas kegiatan yang dilaksanakan.

Ia meminta mural yang telah dibuat oleh para siswa bisa dijadikan salah satu konten di Museum Kabupaten Subang.

BACA JUGA:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan KUA PPAS 2024

"Tolong karya ini saya minta lukisan ini bisa dijadikan konten di Museum Kabupaten Subang," ujarnya.

Bupati Subang juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada para siswa atas mural yang telah dibuat. Ia berpesan untuk tetap semangat dalam hal kolaborasi.

"Kalian merupakan harapan dan optimisme kami di masa depan dengan karya kalian," tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan mural oleh Bupati Subang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang serta penyerahan lukisan dari perwakilan siswa kepada Bupati Subang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang beserta jajaran serta tamu undangan lainnya.