Beranda Berita Subang 5.000 PKL dan Warung di Kabupaten Subang Dapat Bantuan Tunai Rp. 1,2...

5.000 PKL dan Warung di Kabupaten Subang Dapat Bantuan Tunai Rp. 1,2 Juta

IMG-20211010-WA0001.jpg

MEDIAJABAR.COM, SUBANG – Sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat dan untuk mempercepat Pemilihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat dampak Covid-19, Kodim 0605/Subang melaksanakan Launching penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) untuk wilayah Kabupaten Subang, di Aula Makodim 0605/Subang Jln. Mayjen Sutoyo No. 27 Kel. Karanganyar Kec. Subang Kab. Subang, Sabtu (9/10/2021).

BACA JUGA:  Kinerja Baperjakat Subang Disorot, Dianggap Tidak Profesional dan IPDN Sentris

Kodim 0605 Subang, dipercaya menyalurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada 5.000 pedagang di seluruh wilayah Kabupaten Subang.

Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.IP., pada kesempatan itu mengatakan, bahwa bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat ini untuk para pedagang kaki lima dan warung di wilayah Kabupaten Subang, akan disalurkan kepada para pedagang senilai Rp1,2 juta, dengan harapan bisa memberikan daya dongkrak ekonomi dalam upaya pemulihan ekonomi bagi warga yang terdempak covid-19 tersebut.

BACA JUGA:  H Min 6 Lebaran 2022 Volume Kendaraan Di GT Cilameri Meningkat

“Semoga program bantuan ini dapat membangkitkan perekonomian warga masyarakat, juga untuk meringankan beban di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang terdampak Covid-19,” Pungkas Letkol Czi Irsad.

Sebagai informasi, dalam agenda penyaluran bantuan itu juga, para penerima bantuan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, guna meminimalisir penyebaran wabah Covid-19.