Beranda Berita Nasional Terbelalak Mata Hingga Terkagum, Nih 10 Museum Aneh di Indonesia

Terbelalak Mata Hingga Terkagum, Nih 10 Museum Aneh di Indonesia

museum-nyamuk.jpg

Mengunjungi berbagai tempat wisata di Indonesia tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Indonesia menawarkan cukup banyak tempat wisata alam hingga tempat wisata bersejarah. Salah satunya yang wajib kamu kunjungi karena menimbulkan berbagai penasaran adalah museum aneh di Indonesia.

Museum menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda datangi. Selain museum-museum yang cukup populer, Indonesia juga memiliki museum aneh yang sangat menarik. Berikut daftar Museum aneh dan nyeleneh di Indonesia

1. Museum Nyamuk

Museum Aneh dan Nyeleneh di Indonesia
travel.tempo.co

Pernahkah Anda mendengar sebutan Museum Nyamuk sebelumnya? Sesuai dengan namanya, Museum Nyamuk merupakan salah satu museum aneh dan nyeleneh di Indonesia. Museum yang satu ini dapat Anda datangi di Dusun Kamurang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran.

Pengunjung dapat mempelajari berbagai hal tentang nyamuk diantaranya jenis-jenis nyamuk, obat obat alami penangkal gigitan nyamuk alami. Pengunjung juga dapat melihat nyamuk-nyamuk yang diawetkan disana. Pengunjung tentu dapat mencoba sensasi seru dan mengetahui hal baru saat berkunjung ke museum yang satu ini.

rekomndasi kuliner enak

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

Merinding Disco Di Museum Kematian

2. Museum Tsunami

Museum Aneh dan Nyeleneh di Indonesia
minews.id

Museum Tsunami merupakan museum yang dibangun akibat bencana alam tsunami dan menjadi salah satu museum aneh dan nyeleneh di Indonesia. Museum unik yang satu ini ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah yang penasaran dan ingin melihat bagaimana bencana tersebut terjadi.

Museum Tsunami dibangun oleh Wali Kota Bandung yakni Ridwan Kamil. Tujuan dibangunnya Museum Tsunami adalah untuk mengenang kejadian bencana alam yang terjadi pada tahun 2004. Pengunjung akan dibuat kagum sekaligus terharu saat melihat karya-karya di museum ini. Jika penasaran, anda dapat mengunjungi nya di Jalan Sultan Iskandar Muda, Sukaramai, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

3. Museum Anak Kolong Tangga

Museum Aneh dan Nyeleneh di Indonesia
gudeg.net

Saat ingin mengunjungi salah satu museum aneh dan nyeleneh di Indonesia, anda dapat datang ke Museum Anak Kolong Tangga. Ke museum yang satu ini akan membawa Anda bernostalgia ke masa kecil. Oleh karena itu, tempat ini tentu cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin mengobati rindu terhadap masa kecil.

BACA JUGA:  Jatuh Tempo Berakhir, 24 Desa/Kelurahan di Kota Banjar Masih Nunggak PBB-P2 

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai mainan zaman dahulu seperti miniatur kendaraan, boneka kayu, dan berbagai mainan tradisional lainnya. Anda dapat mendatangi museum yang satu ini di Jalan Tirtodipuran nomor 26, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

4. House of Sampoerna

Museum Aneh dan Nyeleneh di Indonesia
nativeindonesia.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan House of Sampoerna yang merupakan salah satu museum aneh dan nyeleneh di Indonesia. Museum yang satu ini berlokasi di daerah Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya. Pengunjung dapat melihat benda peninggalan zaman dulu dan sejarah berdirinya rokok kretek di museum yang satu ini.

House of Sampoerna merupakan rumah peninggalan Liem Seeng Tee. Pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan rokok kretek yang dikerjakan oleh ratusan pekerja. Anda dapat menjelajahi museum yang satu ini tanpa dipungut biaya alias gratis. House of Sampoerna buka dari pukul 9 pagi hingga 10 malam setiap harinya.

5. Museum Kanker Indonesia

museum kanker Indonesia
suarasurabaya.net

Museum Kanker Indonesia tentu menjadi salah satu museum aneh dan nyeleneh di Indonesia yang bisa Anda datangi. Museum yang satu ini telah ada sejak Oktober 2013. Anda dapat mengunjunginya di Jalan Kayun Nomor 16-18, Surabaya.

Di museum yang satu ini pengunjung dapat mempelajari dan mendapatkan banyak pengetahuan tentang kanker. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui berbagai cara pencegahan serta memahami bahaya kanker. Pengunjung dapat melihat dengan jelas jaringan kanker yang menyerang organ tubuh manusia. Berbagai jaringan kanker yang ditampilkan disimpan dalam toples kaca bersama dengan cairan formalin.

BACA JUGA:  Kawanan Geng Motor di Tasikmalaya Serang Warga dan Rusak Kios Bubur

6. Museum Kesehatan Surabaya

musem santet
kopasiana.com

Surabaya menjadi salah satu museum yang cukup populer dan dikenal di Kota Surabaya. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa museum ini merupakan salah satu museum aneh dan nyeleneh di Indonesia. Bagaimana tidak, pengunjung akan melihat berbagai benda yang dipamerkan diantaranya alat-alat kesehatan hingga peralatan santet.

Museum yang satu ini berlokasi di Jalan Indrapura nomor 17, museum Kesehatan didirikan oleh dr. Haryadi Suparto yang juga ahli dalam hal supranatural. Tempat berdirinya museum ini dulunya merupakan bekas rumah sakit kelamin terbesar di Asia Tenggara. Hal yang menarik adalah pengunjung dapat mempelajari dengan jelas tentang santet akan disuguhkan dengan foto rontgen korban santet yang berisi banyak paku dalam tubuhnya. Mengerikan bukan?

7. Museum Pasifika

museum pasifika
kintamani.id

Bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu museum aneh dan nyeleneh di Indonesia, Museum Pasifika dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi. Anda dapat melihat berbagai perbedaan dari beragam suku di Asia Pasifik. Hal itu tentu menjadi sangat menarik bagi pengunjung.

Banyak yang mengatakan bahwa Museum Pasifika dikenal juga sebagai museum paling lengkap di dunia. Pengunjung dapat melihat berbagai kesenian dari seniman di Asia Pasifik. Berbagai seni yang disuguhkan diantaranya patung, lukisan, tekstil, dan berbagai benda-benda antik. Museum yang satu ini juga pernah terpilih sebagai wonderful Indonesia Awards 2011. Jangan lewatkan untuk mengunjungi nya saat datang ke Pulau Dewata.

8. Museum Batik Danar Hadi

museum batik danar hadi
travel.kompas.com

Tertarik untuk mengetahui banyak hal tentang batik? Museum Batik Danar Hadi menjadi salah satu museum aneh dan nyeleneh di Indonesia yang ramai didatangi wisatawan. Museum yang satu ini didirikan oleh PT Batik Danar Hadi di tahun 2008. Museum yang satu ini dibuat oleh Danar Hadi yang menjadi seniman batik tersohor di Solo.

BACA JUGA:  Porprov Jabar, Cabor Sepeda Pangandaran Sumbang Emas dan Perak

Museum yang satu ini menyimpan 10.000 helai batik dan diakui oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Ada salah satu hal menarik di museum ini yakni Anda dapat melihat Batik Belanda yang dibuat pada zaman penjajahan. Jika penasaran, Anda dapat mengunjungi museum ini di Daerah Laweyan, Solo.

9. Museum Geologi Bandung

Museum Aneh di Indonesia
wisataidn.com

Pernah mengunjungi Museum Geologi Bandung? Museum yang satu ini sudah cukup populer dan dikenal oleh wisatawan. Pengunjung akan dibuat takjub saat menyusuri museum yang sudah dibangun sejak tahun 1929 ini. Konon katanya berbagai barang di museum ini telah dikumpulkan sejak tahun 1850.

Museum Geologi Bandung juga menjadi salah satu museum aneh dan nyeleneh di Indonesia. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai replika diantaranya replika gajah purba hingga replika fosil t-rex. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mengetahui tentang kepulauan di Indonesia serta alasan terjadinya gempa.

10. Museum Fashion Harry Darsono

Museum Aneh dan Nyeleneh di Indonesia
lifestyle.okezone.com

Mengunjungi salah satu museum aneh dan nyeleneh di Indonesia tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Saat berada di kawasan Jakarta Selatan, Museum Fashion Harry Darsono dapat menjadi tujuan yang tepat. Museum yang satu ini juga merupakan museum fashion pertama di Asia Pasifik.

Pengunjung dapat menikmati ribuan karya fashion Harry Darsono sejak tahun 1970. Selama menyusuri museum, pengunjung akan dipandu dan dijelaskan oleh pemiliknya. Alangkah baiknya jika membuat janji terlebih dahulu sebelum berkunjung ke museum ini untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal. Anda dapat menikmati berbagai karya di Museum Fashion Harry Darsono tanpa dipungut biaya.