Beranda Berita Nasional Warkop Pinggir Tebing di Kota Banjar Ambruk saat Hujan Mengguyur

Warkop Pinggir Tebing di Kota Banjar Ambruk saat Hujan Mengguyur

Warung-Ambruk.jpg

harapanrakyat.com,- Sebuah warkop pinggir tebing di Lingkungan Siluman Baru, RT 32, RT 16, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk terseret tanah longsor.

Bencana itu terjadi Selasa (25/10/2022), sekitar pukul 22.30 WIB. Akibatnya, warkop (warung kopi) yang berada di pinggir tebing setinggi 10 meter itu mengalami kerusakan cukup parah.

Pemilik warung, Tarsono mengatakan, saat itu ia sedang merapikan barang dagangannya untuk dijual besok. Namun, ia mendengar suara retakan tembok dari arah bawah.

BACA JUGA:  Oih Burhanudin Ajak Masyarakat Ciamis Jaga Tradisi Muludan

“Tadi lagi di dalam mau beresin buat jualan besok, tapi nggak lama kemudian ada suara retakan tembok,” terang Tarsono.

Kemudian, setelah mendengar suara itu Tarsono bergegas keluar rumah karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Kota Banjar Ingatkan Potensi Bencana

“Saya langsung keluar karena takut ada apa-apa. Terus nggak lama bangunan warkop bagian belakang ambruk ke bawah,” terangnya.

BACA JUGA:  Dinas Pertanian Ciamis Bantah Pupuk Subsidi di Desa Sindangrasa Langka

Tarsono menjelaskan, penyebab ambruknya warkop pinggir jalan bisa akibat kondisi tanah yang sudah labil dan tembok penahan tebing yang rapuh.

“Itu tembok yang ada pada bagian bawahnya sudah pada jatuh. Kondisi tanahnya juga labil, terlebih sejak siang hujan deras mengguyur wilayah Kota Banjar,” jelasnya.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja Tarsono mengalami kerugian materi akibat warkop miliknya ambruk.

BACA JUGA:  Pendaftaran Badan Adhoc Pemilu Segera Dibuka, KPU Kota Banjar Kenalkan SIAKBA

Ia pun berharap Pemerintah Kota Banjar dapat membantu memperbaiki tempat usahanya yang ambaru.

“Ya, ingin secepatnya diperbaiki. Karena warung ini tempat saya usaha sehari-hari,” harap Tarsono, pemilik warkop pinggir tebing di Kota Banjar. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)