Beranda Berita Subang UMKM Antusias Ikuti Pelatihan “Go Digital” yang Digelar Kemenkop UKM RI dan...

UMKM Antusias Ikuti Pelatihan “Go Digital” yang Digelar Kemenkop UKM RI dan PLUT Subang

plut-subang-2.jpg

KOTASUBANG.com, Subang – Puluhan UMKM Subang antusias mengikuti pelatihan yang digelar PLUT KUMKM Subang dan Kemenkop UKM RI, Rabu (4/8/2022) di Fave Hotel Subang. Dalam pelatihan yang mengambil tema UMKM Subang Go Digital tersebut PLUT dan Kemenkop dan UKM RI menggandeng Shopee dan Google untuk memberikan materi pelatihan.

Kepala Bidang Sinkronisasi Kebijakan Kewirausahaan Kemenkop dan UKM RI, Ginda P. Siregar mengungkapkan digitalisasi dan inovasi merupakan keharusan dalam meningkatkan daya saing dan perluasan pemasaran produk UMKM. Karenanya Kemenkop dan UKM RI menyelenggarakan pelatihan digitalisasi di Subang.

BACA JUGA:  Astro Highland Ciater: Harga Tiket Masuk, Menu dan Lokasi

“Kedepan yang bertahan bukanlah UMKM yang kuat tapi UMKM yang bisa menyesuaikan diri dan berubah menurut jamannya,” ujarnya.

UMKM yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antuasias dan berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi ke depan.

“Keren acaranya, ilmunya langsung bisa di gunakan buat usaha👏” ujar Eka, UMKM yang memproduksi abon dari Blanakan.

“Kereeen bgt…,beruntung sekali bisa ikutan acara ini, acara ini sangat bagus, menginspirasi dan banyak harapan setelah saya mengikuti acara ini, Terima Kasih ..” kata Elly Syah, UMKM beras hitam Cimenak dari Ciater.

 

BACA JUGA:  Eks TPA Panembong Subang Kebakaran

Para peserta pelatihan ini merupakan UMKM yang telah lolos kurasi yang sebelumnya melakukan pendaftaran secara online pada link yang diumumkam di instagram @PLUT_Subang dan Facebook PLUT KUMKM Subang.