Beranda Berita Nasional Tumbangkan Karawang United, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3

Tumbangkan Karawang United, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3

PSGC.jpg

Berita Jabar (harapanrakyat.com),- Tumbangkan Karawang United, PSGC Ciamis mempunyai satu tiket yang memastikan lolos ke babak 8 besar Liga 3 Jawa Barat Seri 1.

PSGC Ciamis kalahkan tim tuan rumah Karawang United dengan skor 1-0 saat bertanding di Stadion Singaperbangsa, Minggu (02/10/2022).

Atas kemenangannya tersebut, PSGC Ciamis berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan 13 poin dari 5 kali pertandingan, yaitu 4 kali menang dan 1 kali imbang.

Tim asuhan Heri Rafni Kotari pada awal pertandingan langsung melakukan serangan di barisan pertahanan lawan. Pada menit 13, PSGC Ciamis mendapat peluang dari tendangan bebas tepat depan kotak penalti.

BACA JUGA:  Begini Hasil Unjuk Rasa UU Desa Tentang Masa Jabatan Kepala Desa

Penjaga gawang berhasil menangkis tendangan bebas dari Joko Sasongko yang saat itu sebagai eksekutor. Namun, pantulan bola tersebut jatuh tepat di kaki pemain PSGC Ciamis, Adriano.

Tanpa pikir panjang, Adriano pun langsung melakukan tembakan dan hasilnya bola tersebut masuk ke gawang Karawang United, sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tak mau ketinggalan, tim tuan rumah melakukan serangan. Namun berhasil dipatahkan oleh para pemain belakang PSGC Ciamis.

BACA JUGA:  DAHANA Jadi Tuan Rumah DEFEND ID Cup

Hingga turun minum, kedudukan masih tetap 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis pada babak pertama. 

Baca Juga : Kenapa PSGC Ciamis Dijuluki Laskar Singacala? Ini Alasannya!

PSGC Ciamis Tumbangkan Karawang United 1-0

Kemudian, pada babak kedua, tim tuan rumah kembali gencar melakukan serangan ke lini pertahanan PSGC Ciamis. Karena ketatnya pertahanan, Karawang United pun tidak mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke 77, PSGC Ciamis sendiri mempunyai peluang. Sayangnya pemain PSGC, Ganjar Kurniawan yang saat itu tinggal berhadapan langsung dengan penjaga gawang, tendangannya meleset ke pinggir gawang.

BACA JUGA:  Infinix Hot 40 Pro dan 40i: Fitur dan Harga Spesial

Hingga turun minum dan peluit tanda berakhirnya babak kedua berbunyi skor tidak berubah masih 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis. Atas hasil tersebut, Laskar Singacala berhak mengantongi tiket lolos ke babak 8 besar.

Asisten Manajer PSGC Ciamis, Erwan Darmawan mengucapkan kebahagiaannya setelah menang dan meraih tiket lolos ke babak 8 besar.

“Alhamdulilah, kita bisa lolos ke 8 besar. Kita berikutnya akan melakukan persiapkan ke babak 8 besar,” ungkapnya. (Feri/R3/HR-Online/Editor-Eva)