Beranda Berita Nasional Tempat Makan Seafood di Pangandaran, Segar dan Paling Enak

Tempat Makan Seafood di Pangandaran, Segar dan Paling Enak

Tempat-Makan-Seafood-di-Pangandaran.jpg

Tak hanya keindahan pantai, tempat makan seafood di Pangandaran juga banyak dicari wisatawan. Meski sederhana, wisatawan bisa menemukan hidangan laut khas kuliner Pangandaran dengan cita rasa yang menggugah selera di tempat-tempat ini.

Setiap pagi, para nelayan di Pangandaran menyetorkan hasil tangkapan mereka ke pengepul. Kemudian pemilik warung dan restoran mengolah hasil tangkapan tersebut menjadi masakan yang siap santap. 

Karena bahannya selalu segar setiap hari, masakan di tempat-tempat ini memiliki kualitas rasa yang lebih lezat dari restoran seafood pada umumnya. 

Rekomendasi 5 Tempat Makan Seafood di Pangandaran

Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan seafood di Pangandaran yang tak boleh Anda lewatkan selama berlibur.

Warung Tropical Madasari Pangandaran

Ingin merasakan sensasi makan lobster di tepi pantai dengan suara ombak dan angin sepoi-sepoi? Cobalah berkunjung ke Warung Tropical Madasari yang beralamat di Jalan Pantai Madasari, Masawah, Kecamatan Cimerak.

Warung Tropical berada di sekitar Area Perkemahan Pantai Madasari, sehingga mudah ditemukan oleh wisatawan. Meski dari luar tampak sederhana, namun warung ini terkenal dengan seafood-nya yang enak terutama lobster.

Jika Anda berencana untuk mengadakan pesta lobster dengan teman-teman atau keluarga di tempat ini, pastikan untuk menghubungi pemilik warung terlebih dahulu.

Grand Nanjung Resto Pangandaran

Berikutnya, ada tempat makan seafood di Pangandaran yang punya suasana nyaman dan luas serta dekat dengan hotel-hotel, namanya Grand Nanjung Resto

Lokasi berada di Jalan Pantai Barat nomor 15,  jaraknya sangat dekat dengan Pantai Barat Pangandaran sehingga wisatawan bisa singgah ke restoran ini setelah menjelajahi tempat wisata.

Restoran ini menjadi destinasi kuliner bagi wisatawan yang mencari hidangan laut dengan cita rasa yang autentik. Beberapa menu unggulan yang harus Anda coba di antaranya nasi goreng seafood, udang cabe garam, dan cumi saus mentega.

Dengan kapasitas tempat yang sangat luas tentunya restoran ini cocok untuk acara makan rombongan tanpa harus reservasi.

Karapyak Valley Resto Pangandaran

Salah satu tempat makan seafood di Pangandaran dengan spot wisata yang ikonik, Karapyak Valley Resto juga tak boleh Anda lewatkan.

Restoran ini memiliki Teras Kaca yang menghadap ke Pantai Karapyak Pasir Putih dengan ketinggian 150 meter di atas permukaan laut lepas. Untuk bisa berfoto di area Teras Kaca, pengunjung harus membayar tarif sebesar Rp 20-25 ribu per orang (tergantung hari). 

Soal masakan tentunya restoran ini menyajikan seafood segar dengan mengolah bahan hasil tangkapan nelayan. 

Wisatawan juga bisa mencoba sensasi makan seafood tumpah yang berisi udang, gurita, kepiting, ikan dan bahan-bahan lainnya dengan saus tomat pedas yang lezat. 

Selain itu, wisatawan juga bisa menemukan akomodasi eksklusif yaitu karapyak glamping and Lounge yang cocok untuk pasangan.

Mahati Resto Pangandaran

Sudahkah Anda merasakan tempat healing dengan makanan lezat dan suasana seperti di Bali? Mahati Resto merupakan tempat makan seafood di Pangandaran dengan suasana yang begitu eksotis, sangat asri dan menyuguhkan pengalaman bersantap yang tidak tertandingi.

Lokasinya berada di Jalan Mahati nomor 1, kelurahan Nusawiru, Kecamatan Cijulang. Tak hanya seafood, Mahati Resto juga menyediakan aneka makanan Western untuk memanjakan turis asing.

Sayangnya lokasi resto agak tersembunyi alias hidden game karena jalan menuju pintu masuk hanya cukup untuk kendaraan roda dua.

Seafood Comeng Cijulang

Tempat makan seafood di Pangandaran ini sempat viral di sosial media karena menyuguhkan makanan laut yang segar dan pemandangan indah. Warung Seafood Comeng Cijulang memang tampak sederhana, namun menjadi destinasi kuliner terbaik di area Pantai Batu Karas.

Karena varian seafood yang tersedia selalu segar dan bergonta-ganti sesuai tangkapan nelayan, wisatawan bisa merasakan pengalaman yang berbeda-beda. Selain itu, harganya juga masih terjangkau dengan porsi yang menyenangkan. 

Keramahan pemilik warung yang sering berinteraksi dengan wisatawan pun menjadikan tempat ini semakin populer dari mulut ke mulut.

Saung Balong Pangandaran

Tempat makan seafood di Pangandaran yang terakhir ini tidak kalah menarik karena memiliki ciri khas suasana pedesaan yang asri. Di rumah makan Saung Balong, wisatawan bisa menyantap udang telur asin dengan pemandangan tambak ikan yang sangat luas. 

Lokasi Saung Balong berada di Salawe, Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Tak hanya menyediakan masakan seafood yang lezat rumah makan ini terkenal dengan aneka olahan ikan dari hasil budidaya sendiri. Rumah makan ini juga menyediakan fasilitas untuk mancing dan perahu untuk mengeksplorasi danau yang luas. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)