Beranda Berita Subang SMKN 9 Bandung Layak Dijadikan BLUD

SMKN 9 Bandung Layak Dijadikan BLUD

f4114281e664d42f409e5aeaf6ff4ad4.jpeg

KBRN, Bandung: SMKN 9 Bandung ditunjuk sebagai 1 dari 35 SMK yang dijadikan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Jawa Barat. Salahsatu indikatornya adalah Kualitas terbaik teaching factory SMKN 9 Bandung yang menjadi keunggulan sekolah vokasi tersebut.

“Kita punya beberapa produk dan jasa. Misalnya di jasa kecantikan ada spa, di bidang busana ada produk shibori dan ecoprint, bidang boga sudah punya minipabrik terkait pastry serta kuliner dan kita juga sudah punya hotelnya,” tutur Kepala SMKN 9 Bandung, Anne Sukmawati Kurnia Dewi saat mendampingi Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan Jabar di SMKN 9 Bandung, Kamis (3/2/2022).

BACA JUGA:  Selama Operasi Lilin Lodaya 2021 Angka Lakalantas Turun 60 Persen

Menjawab tantangan Sekda Jabar, Anne mengatakan, pihaknya telah memiliki beberapa konsumen tetap. Namun, pihaknya akan terus menggalakkan sosialiasi. Salah satunya melalui kafe yang akan dibangun di depan sekolah.

“Itu bagian strategi kita untuk memperkenalkan SMKN 9 Bandung. Insya Allah, minggu depan sudah dibuka,” katanya. 

Ia pun mendorong seluruh siswa SMK yang akan menjadi SMK BLUD untuk terus terus berkreasi dan berinovasi.

BACA JUGA:  Beraksi di Kebun Teh, Begal di Subang Berhasil Diciduk Polisi

 “Kita tidak boleh berpuas diri terhadap produk yang saat ini ada. Kita harus menghasilkan produk dan jasa yang tidak boleh kalah bersaing dengan yang lain,” ujarnya.

Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja pun mengapresiasi kesiapan SMKN 9 Bandung sebagai satu dari 35 SMK yang akan dijadikan BLUD.

“SMKN 9 Bandung sudah membuka dan saya lihat ekosistemnya telah dibentuk. Jadi, semuanya nyaris lengkap,” tutur Setiawan.