Beranda Teknologi Simak 5 Tips Seru ala Tokopedia untuk Rayakan Tahun Baru

Simak 5 Tips Seru ala Tokopedia untuk Rayakan Tahun Baru

Tokopedia-di-Tahun-Baru_copy_800x533.jpg

review1st.com – Tahun baru 2023 tinggal hitungan hari. “Di Tokopedia, tersedia banyak kampanye dan fitur relevan yang bisa membantu masyarakat mempersiapkan perayaan malam tahun baru, mulai dari Dilayani Tokopedia, Tokopedia NOW! dan masih banyak lagi,” ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya. 

Tips Rayakan Tahun Baru 2023

Tokopedia melalui Ekhel mengungkapkan lima tips merayakan tahun baru 2023 serta deretan temuan menarik terkait tren belanja di Tokopedia menjelang tahun baru (periode 1-13 Desember 2022 dibandingkan periode yang sama di 2021).

1. Begadang sambil nobar atau mabar

Nonton bareng (nobar) film atau series bisa menjadi pilihan menghabiskan malam pergantian tahun. “Di Tokopedia ada banyak voucher streaming untuk mempermudah masyarakat mengakses film dan serial favorit di platform streaming,” jelas Ekhel.

BACA JUGA:  Harga & Spesifikasi Realme Book, Laptop Dengan 2K Display

Selain nobar, main bareng (mabar) board game, seperti ular tangga atau monopoli, juga tidak kalah seru. Di Tokopedia sendiri, penjualan produk board game melonjak hampir 1,5 kali lipat menjelang tahun baru dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

2. Pakai fitur ‘Kirim Sebagai Hadiah’ Dilayani Tokopedia untuk kirim hampers

Merayakan momen pergantian tahun baru 2023, masyarakat juga bisa saling kirim hampers untuk keluarga atau kerabat. “Manfaatkan fitur ‘Kirim Sebagai Hadiah’ saat membeli produk bertanda ‘Dilayani Tokopedia’. Produk akan dikemas dengan lebih rapi dan ditambah kartu ucapan yang bisa dipersonalisasi,” ujar Ekhel.

Menjelang tahun baru, jumlah transaksi melalui Dilayani Tokopedia naik hampir 2 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

BACA JUGA:  OPPO Luncurkan Promosi Eksklusif

3. Bakar-bakar di malam tahun baru, belanja bahan baku di Tokopedia NOW!

“Dapatkan bahan makanan segar untuk kegiatan bakar-bakar atau barbeque, seperti jagung, daging atau sosis, melalui Tokopedia NOW! dengan maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran,” kata Ekhel. 

Minuman, Perawatan Tubuh dan Kecantikan, Perlengkapan Kebersihan, Beras dan Makanan Kering, hingga Perlengkapan Ibu dan Bayi menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia NOW! menjelang tahun baru.

4. Staycation dan makan malam di hotel

Staycation sembari makan malam dengan keluarga atau kerabat di hotel dalam kota juga bisa menjadi pilihan. “Batam, Medan, Samarinda, Sleman dan Balikpapan menjadi beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi pemesanan hotel tertinggi lewat Tokopedia menjelang liburan akhir tahun, dengan rata-rata kenaikan transaksi mencapai hampir 2 kali lipat,” ungkap Ekhel.

BACA JUGA:  Harga dan Spesifikasi SHARP AQUOS V6-5G IGA Series

5. Dekor ulang ruang tamu/keluarga

Menyambut tahun baru artinya menyambut hal baru. Masyarakat bisa melakukan perubahan dengan mendekorasi ulang rumah agar terlihat lebih fresh, misalnya menaruh pajangan baru, menata ulang furnitur atau tanaman dan masih banyak lagi.

“Stiker kaca, kursi goyang, meja bar dan kursi kantor menjadi beberapa produk yang paling diburu masyarakat di kategori Rumah Tangga di Tokopedia menjelang akhir tahun,” tutup Ekhel.