Beranda Berita Subang Satgas TMMD Subang Sosialisasi Pengalihan Siaran TV Analog ke Digital

Satgas TMMD Subang Sosialisasi Pengalihan Siaran TV Analog ke Digital

IMG-20221025-WA0049.jpg

KOTASUBANG.com, Subang, Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang, menggelar Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Kepada Masyarakat, terkait pengalihan siaran TV analog ke TV digital, bertempat di Aula Desa Jalupang, Selasa (25/10/2022).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Subang Hidayat Nuramdan mengatakan, sosialisasi tersebut, sebagai upaya pemerintah dan Satgas TMMD Ke-115, agar masyarakat Desa Jalupang agar faham, ketika diberlakukannya pengalihan siaran tv analog ke tv digital.

BACA JUGA:  Pastikan Kesiapan, Panitia Pusat Porprov Jabar ke-XIV Kunjungi Subang

“Ya kita berkerjasama dengan Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, tentang pengalihan siaran tv analog ke tv digital. Mereka sudah tahu dan faham, dan sosialisasi ini memanfaatkan kegiatan TMMD, melalui sasaran non fisik,” ujar Hidayat kepada RRI di Subang, Selasa (25/10/2022).

Hidayat menyebutkan, selain sosialisasi pengalihan siaran tv, pemerintah juga segera menyalurkan bantuan, alat berupa set boks gratis bagis 190 Kepala Keluarga (KK), di Desa Jalupang.

BACA JUGA:  Lurah Parung Subang Akan Usulkan Program Rutilahu untuk Keluarga Anak Stunting

“Penerima manfaat sudah kamindata, tinggal menunggu bantuan tersebut,” terangnya.

Sementara itu Dan Satgas TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya, melalui Dan SSK TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang Kapten (Inf) Alexgro Watulaga mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh Diskominfo, setidaknya dapat membantu masyarakat Jalupan, yang belum tersentuh sosialisasi oleh pemerintah, terkait peralihan siaran tv analog ke digital.

BACA JUGA:  Kodam lll/ Siliwangi Kosongkan Rumdin Yang Dihuni Bukan Prajurit Aktif

“Mudah-mudahan saja masyarakat penerima manfaat, pada saatnya nanti diberlakukan pengalihan siaran tv tersebut,” kata Kapten Alexgro.

Dalam sosialisqsi tersebut, yang hadir Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Subang Hidayat Nuramdan, bertindak selaku nara sumber, didampingi Kabid Statistik Diskominfo Kabupaten Subang Asep Jahrodi, Japung Statisia Diskominfo Kabupaten Subang Cecep Saepudin, Pranata Humas Diskominfo Kabupaten Subang Oke Rosgana.