Beranda Teknologi Samsung Menghadirkan Fitur AI ke Galaxy S23 dan Model Lipat, dengan Satu...

Samsung Menghadirkan Fitur AI ke Galaxy S23 dan Model Lipat, dengan Satu Kejutan Besar

Samsung Menghadirkan Fitur AI ke Galaxy S23 dan Model Lipat
www.zdnet.com

Suarasubang.com – Samsung akan memperkenalkan beragam fitur kecerdasan buatan (AI) terbarunya ke serangkaian perangkat Galaxy mulai 28 Maret, Kamis ini, seperti yang dikonfirmasi oleh perusahaan hari ini.

Dengan pembaruan One UI 6.1 terbaru, perangkat Samsung yang lebih lama termasuk seri Galaxy S23 dari tahun lalu, Z Flip 5, Z Fold 5, seri Tab S9, dan lainnya akan mendapatkan akses ke fitur kunci AI Galaxy, seperti Circle to Search, Chat Assist, dan Generative Edit.

“Dengan Galaxy AI, kami memasukkan rangkaian alat AI terobosan kami ke tangan pengguna yang lebih banyak dengan berbagai faktor bentuk – menyesuaikan pengalaman seluler dengan kebutuhan mereka. Sekarang, Samsung membawa fitur AI Galaxy ke lebih banyak pengguna di seluruh ekosistem Galaxy,” ungkap perusahaan dalam rilis pers Selasa.

BACA JUGA:  Review Infinix Note 40 Pro, HP Gaming Murah Tapi Monster

Daftar lengkap fitur AI Galaxy yang akan hadir ke perangkat Samsung yang lebih lama mencakup:

Layanan komunikasi: Chat Assist, Interpreter, Live Translate
Layanan produktivitas: Circle to Search, Note Assist, Browsing Assist, Transcript Assist
Layanan kreatif: Generative Edit, Edit Suggestion, Instant Slow-Mo

Telah teruji hampir semua fitur AI terbaru saat meninjau seri Galaxy S24 pada bulan Januari lalu dan senang menemukan bahwa sebagian besar dari mereka lebih cenderung ke arah utilitarian daripada gimik.

Circle to Search, khususnya, telah menjadi cara favorit saya untuk dengan cepat mengetahui lebih banyak tentang apa yang ada di layar ponsel saya, dan mode Interpreter sangat berguna saat saya bepergian ke Barcelona untuk Mobile World Congress

BACA JUGA:  Teknologi AI Google untuk Ramalan Banjir

Dengan pembaruan One UI 6.1 yang akan datang, akan menyenangkan melihat pengguna perangkat lama juga bisa merasakan sensasi ini, meskipun tampaknya Samsung memberikan prioritas pada model yang dirilis pada tahun 2023 terlebih dahulu. Itu termasuk Galaxy S23, S23 Plus, S23 Ultra, S23 FE, Z Fold 5, Z Flip 5, Tab S9, Tab S9 Plus, dan Tab S9 Ultra.

Terlebih lagi, Samsung mengatakan bahwa peluncuran fitur ini akan terjadi di perangkat yang dibeli langsung dari Samsung, di pengecer pihak ketiga seperti Amazon dan Best Buy, dan operator seluler seperti AT&T, T-Mobile, Verizon, dan lainnya.

Bagian terakhir itulah yang paling mengejutkan karena perangkat operator biasanya dilengkapi dengan perangkat lunak yang dimodifikasi dan sering memerlukan waktu lebih lama untuk dipelihara dan mendapatkan pembaruan.

BACA JUGA:  Review Samsung Galaxy A55 5G: Kameranya Sudah Berbasis AI

Jadi, meskipun perusahaan menjanjikan bahwa perangkat eksklusif itu juga akan menerima fitur AI Galaxy baru, kenyataannya mungkin lebih lambat. Saya berharap yang terbaik.

Sedangkan untuk apa yang memenuhi syarat sebagai perangkat lama untuk menerima fitur AI Galaxy terbaru, tebakan Anda sama baiknya dengan saya. Jika chipset memiliki hubungannya, saya kira seri Galaxy S22, Z Flip 4 dan Z Fold 4, dan seri Tab S8 akan menjadi yang berikutnya, karena semuanya didukung oleh Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm, prosesor yang sama dengan S23 FE.

Mengingat tren pembaruan perangkat lunak Samsung yang baru-baru ini panas, saya tidak akan terkejut jika momen itu datang lebih cepat dari yang diharapkan.

Sumber artikel